Mengatasi BNI Mobile Tidak bisa Login

Whandi.Net ~ Beberapa hari lalu saya ingin membeli domain .xyz yang murah sekitar 10ribuan Rupiah saja sudah termasuk pajak. Begitu saya mau bayar melalui Aplikasi BNI Mobile, seperti biasa memasukkan user dan password, begitu login, keluar notifikasi atau pesan error bahwa saya tidak bisa masuk, berikut pesannya.

User anda sudah diaktifkan pada perangkat lain. Mohon kunjungi cabang terdekat untuk mengganti perangkat Anda di Aplikasi BNI Mobile.

Berkali-kali saya mencoba tetapi tidak bisa login juga, sampai-sampai tersirat dihati apakah saya pernah login menggunakan perangkat atau handphone lain? Sepertinya tidak pernah. Akhirnya mencari langkah mengatasinya di google dengan perasaan was-was. Setelah masuk disana kemari di blog/website sahabat blogger, tidak ketemu juga permasalahannya. Ya, mau gimana lagi terpaksa deh besok ke CS BNI dan sebelum ke CS BNI sepulang kerja harus mengecek saldo BNI melalui ATM.

Mengatasi BNI Mobile Tidak bisa Login

Baca artikel lain: Jasa pembuatan website profesional pontianak

Dengan penuh harap mendapat ide keluar permasalahan yang lagi dihadapi, saya menanyakan perihal Aplikasi BNI Mobil Error ini kepada rekan kerja, alhasil teman kerja mengatakan apakah nomor hp yang di daftarkan di BNI Mobile tidak aktif atau dipindahkan ke SIM 2? Subhanallah, langsung saya mengiyakan. Rekan kerja menjelaskan, biasanya kalau Mobile Banking tidak bisa login jika nomor HP yang kita daftarkan diletakkan di SIM 2 maka mereka Aplikasi Mobile Banking menganggap sudah beda perangkat meskipun SIM 1 tidak kita aktifkan.

Setelah mendengar penjelasan rekan kerja, saya lalu mencopot baterai HP Lenovo saya dan menukar posisi kartu SIM. Setelah nomor Telkomsel (yang didaftarkan saat buka rekening BNI) saya mencoba login dan akhirnya berhasil login. Tetapi saya lupa pada tujuan utama saya mau login Aplikasi BNI Banking yakni membayar domain yang sudah saya pesan, karena saat itu sudah waktunya jam pulang.

Jadi, kesimpulannya jika Anda mengalami masalah seperti ini keluar pesan error “user anda sudah diaktifkan pada perangkat lain bni mobile” saat login Aplikasi BNI atau Mobile Banking yang lainnya jangan buru-buru ke cabang bank terdekat, silahkan periksa posisi SIM yang nomor hp nya di daftarkan untuk Mobile banking, pastinya nomor hp yang Anda daftarkan berada di slot SIM 1. Begitu saja cara mengatasi BNI Mobile Error user anda sudah diaktifkan pada perangkat lain bni mobile, terima kasih.

About the author: WhandiNet

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *