makanan penambah tekanan darah tips cara membuat

Makanan Penambah Tekanan Darah Tips Cara Membuat

Makanan Penambah Tekanan Darah – Berikut ini adalah beberapa makanan penambah tekanan darah apabila anda sedang sibuk bekerja sering lupa makan, menyebabkan kepala pusing, dan gampang capek, juga sering disarankan oleh dokter minum obat penambah darah. Kemudian bagaimankah solusinya yang tepat?

Makan secara teratur tentu diperlukan untuk menunjang meningkatkan produktivitas kerja dan stamina untuk produktivitas kerja, apalagi jika anda menderita tekanan darah rendah. Meskipun anda sedang sibuk bekerja maka sebaiknya jadwal untuk makan tidak dilewatkan. Berikut ini merupakan beberapa solusi yang bisa anda lakukan agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang cukup.

Makanan Penambah Tekanan Darah

Saus kedelai
Saus kedelai kaya sodium akan bisa menaikkan tekanan darah dengan cara alami, bisa juga dengan menggunakan tamari atau kacang kedelai yang difermentasi (miso). Saus kedelai mengandung sebanyak 1.200 mg sodium per sendok makan.

Kacang-kacangan
Memakan kacang kacangan yang baik untuk meningkatkan tekanan darah karena makanan ini dapat dicerna secara perlahan oleh sistem pencernaan kita maka ini akan membuat tekanan darah Anda naik. contohnya antara lain kacang polong, buncis, kacang hijau, kacang merah

Baca juga :  Cara Cek Sisa Kuota Internet XL Paling Gampang

Ayam
Mengonsumsi daging ayam sangatlah bagus sebab banyak mengandung protein hewani yang bisa untuk membangun sel, termasuk sel dalam pembuluh darah yang lemah akan mempengaruhi aliran dan tekanan darah ke seluruh tubuh.

Tips Untuk yang sibuk Bekerja
Membawa makanan dari rumah saat mau bekerja adalah merupakan cara yang terbaik agar mendapatkan kebutuhan nutrisi secara sehat, murah, dan tepat.

  • Makanan yang dibawa pun bisa dibagi untuk 3-4 kali makan
  • Sarapan: bisa dengan membawa bekal nasi goreng yang telah dilengkapi dengan daging ayam, telur, maupun sayur selada atau timun dan juga tomat
  • Snack pagi dengan buah apel 1 buah
  • Makan siang dengan nasi, ikan, tahu atau tempe, sayuran, dan buah
  • Snack sore dengan roti sandwich yang diisi telur, sayuran, dan keju
Baca juga :  Tips dan Cara Mandi Cepat ala Mahasiswa

Memang membawa bekal dari rumah agak repot untuk mempersiapkan bekal tersebut, tapi kualitas makanan yang dimakan tentunya terjamin dan menyehatkan yang merupakan makanan penambah tekanan darah. Konsumsilah susu yang dapat dimakan bersama dengan roti atau biskuit, sehingga zat gizi yang diperlukan tubuh tetap dapat terpenuhi tanpa mengurangi waktu kerja.

Makan camilan yang sehat, yang bisa anda konsumsi kapan saja dan tidak mengganggu waktu kerja, contoh cemilannya seperti roti sandwich, roti isi, kroket, macaroni skotel, atau pudding susu buah yang sudah disiapkan dari rumah.