jelaskan apa saja tahapan tahapan persiapan pameran

jelaskan apa saja tahapan tahapan persiapan pameran

Posted on

3. Laporan Kegiatan Pameran
Setelah kegiatan pameran berakhir, panitia harus menyusun laporan kegiatan pameran secara tertulis. Laporan dibuat sebagai salah satu bentuk pertanggung-jawaban atas pelaksanaan pameran. Laporan ini kemudian ditujukan kepada Kepala Sekolah sebagai pihak yang bertanggung-jawab terhadap segala kegiatan di sekolah. Laporan kegiatan juga diberikan kepada sponsor utama jika pihak sponsor memintanya kepada seniman dan lembaga kesenian profesional yang memamerkan karyanya.

Sebagai penyumbang dana utama pameran, pihak sponsor ingin mengetahui bagaimana dana yang diberikannya digunakan secara baik dan bertanggung-jawab oleh panitia. Laporan kegiatan pameran tak cuma berisi hal-hal yang baik saja tetapi juga kekurangan dan kelemahan dalam penyelenggaraannya.

Laporan juga berfungsi sebagai alat evaluasi sehingga kelemahan dan kekurangan dalam penyelenggaraan pameran dapat diperbaiki oleh panitia dalam kegiatan pameran di masa yang akan datang. Laporan dan proposal kegiatan yang baik dapat digunakan sebagai contoh oleh adik-adik kelas kamu dalam perencanaan, persiapan pameran dan pelaksanaan pameran di kemudian hari.

Baca juga :  Universitas Terbaik di Kalimantan dengan Reputasi dan Akreditasi Unggul