Mengkompres Video Di Hp Android

Cara Mengkompres Video Di Hp Android Dengan Kualitas Terbaik

Posted on

Whandi.Net ~ Seiring dengan perkembangan teknologi yang melaju pesat demikian juga dengan teknologi komunikasi. Termasuk dengan smartphone yang sangat membantu banyak pekerjaan termasuk mengirim gambar dan video. Sehingga banyak orang yang mencari cara mengkompres video di HP.

Padahal cara ini sangat mudah karena selain dengan menggunakan banyak aplikasi yang tersedia di playstore. Juga ada cara mengkompres video di Hp tanpa aplikasi yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Kalau penasaran dengan cara mengecilkan ukuran ini, Anda dapat menyimak ulasan dari domain.com dibawah ini secara lengkap. Kemudian dapat mencoba untuk mempraktekkannya agar pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

Cara Mengkompres Video Di Hp Android

Kebanyakan handphone android mempunyai kamera yang sangat mumpuni yang dapat menghasilkan rekaman dengan kualitas rekaman HD 720p sampai 1080p. Sehingga video yang dibuatnya akan memiliki ukuran yang sangat besar,  sehingga memerlukan cara mengkompres video di HP agar tidak terlalu besar.

Video yang berukuran besar akan menyulitkan saat proses mengunggah ke media sosial atau ke Youtube. Karena akan memerlukan waktu yang cukup lama dan juga boros kuota yang diperlukan untuk mengunggahnya. Sehingga video harus dikecilkan dahulu namun jangan mengurangi kualitasnya.

Baca juga :  Kuper? Tidak lagi, Inilah Cara Jitu Mendapatkan Teman di Kampus!

Kalau jaman dahulu untuk mengkompres video memerlukan PC namun sekarang bisa dengan mudah menggunakan HP Android. Bahkan selain mengkompres video juga dapat melakukan editing video lainnya dengan hasil yang memuaskan. Cara untuk mengecilkan ukuran video tersebut adalah sebagai berikut:

Cara Mengkompres Video Di Hp Dengan Compressify.com

Langkah yang pertama adalah dengan menggunakan situs compressify.com yang cukup praktis. Apalagi bagi anda yang setiap hari bekerja dengan menggunakan jejaring media sosial. Kemampuan situs ini untuk mengurangi ukuran bisa sampai tinggal 40% saja dari ukuran aslinya.

  • Pertama Anda harus mengunjungi situs resminya di https://compressify.herokuapp.com melalui browser di perangkat android Anda.
  • Kemudian ketuklah pada menu “Choose file”. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran file maksimum video sebesar 8MB.
  • Tunggu sebentar sampai proses selesai.

Jangan khawatir saat File telah terkompresi akan secara otomatis terunduh ke dalam perangkat penyimpanan pada HP Anda.

Cara Mengkompres Video Di Hp Dengan Videosmaller.com

cara mengkompres video di HP selanjutnya adalah dengan memanfaatkan situs videosmaller.com. Sebagai salah satu situs kompresi terbaik dari sisi pengurangan file dengan kualitas terbaik setelah proses selesai.

  • Langkah awal adalah dengan mengunjungi situs web resmi Video Smaller di https://www.videosmaller.com/.
  • Kemudian Anda dapat melanjutkan dengan memilih browser untuk mengunggah video yang dibutuhkan untuk dikecilkan atau dikurangi ukurannya.
  • Setelah itu Anda dapat mengetuk Upload Video untuk mulai mengompresi video yang dilakukan.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Download File agar proses pengunduhan video setelah mengompresi ke perangkat berlangsung dengan lancar.
Baca juga :  Inilah daftar harga paket internet telkomsel termurah se Indonesia

Setelah itu Anda dapat menunggunya sebentar dan hasil dari kompresi akan tersimpan dengan baik ke dalam perangkat.

Cara Mengkompres Video Di Hp Dengan Onlineconverter.com

Kemudian yang selanjutnya adalah onlinconventer.com yang mendukung banyak format video, baik video yang mempunyai format AVI, 3GP,MP4, FLV, MOV, MKV, WMV. Dengan kapasitas video maksimal  sebesar 200MB.

  • Langkah awal Anda harus mengunjungi alamat resminya di https://www.onlineconverter.com/compress-video.
  • Kemudian Anda dapat mengetuk menu Choose File agar dapat mengunggah video yang akan dikecilkan.
  • Setelah itu Anda dapat mengatur kualitas videonya.
  • Setelah itu Anda dapat mengetuk Compress agar proses kompresi kapasitas video berlanjut.
  • Lanjutkan dengan klik Download Now agar video yang telah terkompresi tersimpan di perangkat Anda.

3 cara mengkompres video di HP tersebut merupakan langkah yang paling menguntungkan. Karena tidak perlu mengunduh aplikasi sehingga tidak akan mengganggu kinerja handphone Anda. Yang penting adalah mempunyai jaringan internet yang cukup dan stabil.

Gravatar Image
Merupakan seorang blogger yang terjun di dunia blogging sejak tahun 2007