Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari

Whandi.Net – Jerawat merupakan permasalahan kulit yang sering dialami hampir setiap orang. Namun ketika jerawat telah hilang maka ada satu lagi permasalahan kulit yang harus dihadapi, yakni cara menghilangkan bekas jerawat itu sendiri. Bercak-bercak hitam yang diakibatkan oleh jerawat seringkali membuat orang merasa tidak percaya diri. Berbagai macam cara pun dilakukan demi menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini, dari obat-obatan berbahan kimia yang belum pasti keamanannya hingga melakukan operasi. Tentu saja tidak sedikit biaya yang diperlukan jika kamu mengikuti cara itu.

Oleh karena itu, Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang akan dibahas kali ini merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang sedang membutuhkan. Dilansir dari klikdokter.com inilah bahan-bahan alami  yang mudah didapat dan sangat bagus digunakan untuk kamu yang sering mengeluh bekas jerawat yang susah menghilang.

Baca juga: kata mutiara untuk anak perempuan kecil

10 cara cepat dan mudah menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari

  1. Air Perasan Lemon

Air perasan Lemon termasuk salah satu pengobatan yang dipercaya kehebatannya dalam menghilangkan bekas jerawat. Kamu cuma membutuhkan satu buah lemon yang masih dalam keadaan segar, kemudian peras, lalu tambahkan sekitar satu cup air. Setelah itu oleskan pada area bekas jerawat kamu selama kurang lebih 3-4 menit.

Lakukan dengan rutin cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon ini setiap harinya, karena air perasan lemon ini dapat mendorong terjadinya pertumbuhan sel kulit baru yang pada akhirnya bekas jerawat pada kulit wajah lama-kelamaan akan memudar dan hilang.

  1. Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya jerawat. Sifat lembut madu pada kulit dapat mengurangi kemerahan dan juga iritasi yang terjadi pada kulit. Selain itu, kandungan anti-nakteri pada madu dapat memudarkan bekas jerawat. Ditambah lagi madu bisa melembabkan kulit dan menjadikan kulit kamu lebih lembut.

Caranya oleskan madu secukupnya pada bagian kulit bekas jerawat saat malam hari, kemudian bersihkan di pagi harinya. Lakukan cara cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami ini dengan konsisten dan rutin setiap harinya, lihat perubahan yang akan terjadi.

  1. Minyak Hip Rose

Rose hip merupakan buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang bagus untuk menjaga kulit agar tetap halus dan sehat. Walaupun masih dalam tahap evaluasi, penggunaan minyak rose hip ini sudah terbukti khasiatnya dalam menghilangkan bekas luka, jerawat dan noda hitam yang ada pada kulit. Apabila digunakan secara teratur, noda dan juga bekas luka dalam tempo tertentu akan memudar dan menjadi tersamar.

Caranya gunakan minyak rose hip ini dengan pijatan yang lembut pada bagian bekas jerawat. Lakukan dengan rutin sebanyak satu hingga dua kali dalam sehari.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama terkenal akan khasiatnya dalam bidang kosmetika, yakni sebagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dalam waktu tertentu. Saat ini sudah beredar banyak gel lidah buaya, namun lebih baiknya kamu memiliki sendiri tanaman ini.

Caranya yaitu dengan mengambil daun lidah buaya secukupnya, kemudian ambil gelnya saja jangan sampai ada getah lidah buaya tercampur karena akan menyebabkan gatal. Oleskan gel tersebut pada bekas jerawat di wajah kamu, tunggu hingga beberapa puluh menit dan kemudian cuci bersih. Terapkan cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya ini secara rutin, dan jangan lupa untuk tetap hati-hati terhadap getah lidah buaya tersebut.

  1. Timun

Timun bisa membantu mengurangi bekas luka. Selain bisa menghilangkan bekas luka, timun juga memberikan efek relaksasi. Kandungan vitamin C, A dan Magnesium yang ada didalam timun juga bisa menyamarkan bekas jerawat. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jus timun sebagai toner atau bisa juga dengan meletakan irisan timun selama 30 menit untuk mengobati bekas luka yang terjadi pada kulit kamu. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami ini secara rutin setiap harinya.

  1. Teh Hijau

Teh Hjiau merupakan salah satu bahan alami yang memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengambil air hangat ke dalam cangkir kemudian celupkan teh hijau kedalamnya. Ambil kapas dan celupkan kapas tersebut untuk kemudian dioleskan pada kulit wajah yang berjerawat atau bekas jerawat dan biarkan kering selama beberapa menit. Setelah itu cuci wajah kamu dengan air hingga bersih. Cobalah cara ini dengan rutin setiap harinya, dan kamu akan lihat perubahan yang terjadi.

  1. Kentang

Kentang memiliki vitamin dan mineral yang kandungannya sangat berpotensial untuk mendapatkan kulit yang sehat. Caranya iris tipis-tipis kentang yang telah disiapkan dan diletakan pada bagian bekas jerawat. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukanlah dengan rutin setiap harinya.

  1. Pepaya Muda

Buah pepaya muda juga termasuk dalam bahan-bahan alami yang memiliki banyak nutrisi berkhasiat yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya pepaya yang masih muda di jus, kemudian celupkan kapas pada jus dan oleskan pada bagian jerawat. Tunggu hingga mengering, setelah kering segera cuci wajah kamu hingga bersih.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga termasuk salah satu bahan alami dan tradisional yang seringkali digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menjadi penyembuh alami. Caranya dengan memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas jerawat. Lakukan cara cepat menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari ini dengan rutin setiap harinya.

  1. Minyak Kelapa

Bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah minyak kelapa. Asam laurat, asam kaprat dan kaprilat yang terkandung dalam minyak kelapa berkhasiat untuk menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Caranya oleskan minyak kelapa ini pada bekas jerawat dan pijat-pijat. Lakukanlah cara ini minimal sehari sekali, dan maksimal dua sampai empat kali sehari. Juga harus rutin ya ? jangan setengah-setengah.

Nah gimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 3 Hari Secara Alami ini ? Selain murah dan bahannya mudah untuk dicari, khasiat akan bahan alami ini tentu sudah tak diragukan lagi. Silahkan bagikan pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *