cara mudah aktifkan paket hemat kuota keluarga telkomsel

cara aktifkan paket hemat kuota keluarga telkomsel

Whandi.Net – Tahukah kamu jika saat ini pengguna produk provider Telkomsel sudah bisa membagi kuota internet dengan sangat mudah, meskipun tidak berada pada suatu lokasi dekat dengan keberadaan kita. Hal inilah yang membuat salah satu provider telekomunikasi Telkomsel menciptakan sebuah produk terbarunya yaitu paket hemat kuota keluarga telkomsel yang ditujukan bagi kamu pengguna setia kartu telkomsel, semoga dengan diluncurkannya program Paket Hemat Kuota Keluarga Telkomsel ini membuat para pengguna setia Telkomsel semakin bisa menikmati fasilitas terbaik yang diberikan oleh Telkomsel.

Paket terbaru Kuota Keluarga Telkomsel ini bisa kamu dapatkan dengan cara membelinya di beberapa provider Telkomsel terdekat, dan selanjutnya dapat kamu gunakan bersama para pengguna produk Telkomsel lainnya untuk menikmati paket hemat ini.

Apa itu Paket Hemat Keluarga ?

Singkatnya, jika kamu telah membeli Paket Kuota Keluarga ini maka pelanggan nomor telkomsel akan teregistrasi oleh bagian admin (pengguna yang telah membeli kuota paket) dan selanjutnya bisa menggunakan Paket Hemat Kuota Keluarga Internet Telkomsel di seluruh Indonesia dan sekitarnya.

Baca juga: Jasa pembuatan website profesional pontianak Murah Berkualitas

Lain halnya dengan paket internet yang biasa dipakai oleh pengguna pada umumnya, paket terbaru dari produk Telkomsel ini yakni Paket Kuota Keluarga Telkomsel bisa dipakai bersama hingga lima orang anggota keluarga, bahkan bisa mencapai enam orang anggota keluarga.

Penggunaan Paket Kuota Keluarga dari Telkomsel ini bisa melalui semua operator Telkomsel Nasional, baik itu pengguna jaringan 4G, 3G ataupun 2G. Paket ini tidak dapat dipakai pada saat roaming dengan kata lain ketika pelanggan sedang berada pada luar area jaringan Telkomsel misalnya pada saat di luar negeri.

Paket terbaru dari Telkomsel ini cuma bisa diperoleh oleh para pelanggan jenis prabayar Telkomsel contohnya pelanggan produk SimPATI, Kartu AS atau Loop. Khusus pengguna Kartu Halo hanya bisa menjadi salah satu anggota (nomor yang sudah teregistrasi) yang penting nomor tadi gak terblokir oleh provider dan merupakan pengguna tetap provider Telkomsel.

Baca juga :  6 Tips Supaya Berhasil Menjalani Bisnis MLM Yang Benar

Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin mendapatkan dan menggunakan Paket Kuota Keluarga dari Telkomsel ini setidaknya kamu sudah memiliki salah satu kartu dari Telkomsel agar dapat membeli dan menggunakan Paket Kuota Keluarga dari Telkomsel ini.

Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Telkomsel menawarkan beberapa Paket Kuota Keluarga yang terdiri dari 3 paket yaitu:

  1. Kuota Keluarga 20 GB Internet seharga Rp 150.000 s/d Rp 170.000
  2. Kuota Keluarga 40 GB Internet + 5GB Entertainment seharga Rp 250.000 s/d Rp 280.000
  3. Kuota Keluarga 80 GB Internet + 10 GB Entertainment seharga Rp 400.000 s/d Rp 450.000

Kuota internet bisa digunakan full 24 Jam (tanpa pembagian waktu) dan bisa digunakan di semua jaringan baik itu 2G, 3G, dan 4G. Kuota Entertainment bisa digunakan untuk mengakses GamesMax, MusicMAX, dan VideoMAX. Dan kuota yang kamu dapatkan ini hanya bisa digunakan di dalam negeri saja (seluruh Indonesia), sehingga kuota ini tidak bisa kamu gunakan di luar negeri.

Paket ini bisa dinikmati bagi kamu pengguna kartu Telkomsel prabayar (Simpati, As, dan Loop), serta pengguna kartu pasca bayar (kartu halo). Bagi pengguna prabayar, kartu haruslah berada dalam keadaan aktif dan tidak tergabung dalam paket #kuota keluarga lainnya. Sedangkan bagi pengguna kartu pasca bayar, nomor yang bisa didaftarkan menjadi anggota paket kuota keluarga adalah nomor pasca bayar reguler.

Dalam Paket Kuota Keluarga Telkomsel ini terdapat istilah pengguna yaitu admin dan anggota. Admin adalah nomor yang melakukan pembelian paket, sedangkan anggota adalah nomor yang didaftarkan oleh admin menjadi anggota yang bisa ikut menikmati paket keluarga. Dan khusus untuk pelanggan kartu pasca bayar (Halo Telkomsel) saat ini hanya bisa menjadi anggota saja.

Harga yang tertera di atas merupakan harga yang sudah termasuk PPN. Harga Paket Kuota Keluarga Telkomsel juga tergantung dari posisi lokasi admin (pendaftar) berada. Untuk saat ini, harga yang lebih murah bisa didapatkan di daerah sekitar Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Bila dilihat dari harga yang ditawarkan ini, sebenarnya paket ini tergolong cukup murah, karena untuk kuota 1 GB harganya tidak sampai Rp 10.000, bahkan ada yang tidak sampai Rp 6.000.

Baca juga :  Inilah Cara Meluruskan Rambut Keriting Dengan Minyak Goreng

Dalam paket Telkomsel terbaru ini, admin hanya bisa mendaftarkan minimal 1 nomor anggota dan maksimal hanya 5 nomor anggota saja. Artinya di dalam penggunaan paket ini minimal terdapat 2 nomor (1 nomor admin dan 1 nomor anggota), serta maksimal terdapat 6 nomor (1 nomor admin dan 5 nomor anggota). Perlu diketahui bahwa admin hanya bisa menambahkan anggota pada saat awal pembelian paket, sehingga tidak dapat dirubah sampai masa aktif paket habis.

Cara Mudah Daftar Paket Kuota Keluarga

Untuk mendaftar Paket Kuota Keluarga ini caranya sangat mudah, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu dapatkan secara gratis menggunakan Google Playstore bagi kamu pengguna Android, dan AppStore bagi kamu pengguna iPhone. Berikut langkah – langkah yang bisa kamu ikuti :

  •  Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih #KuotaKeluarga
  •  Pilih paket yang kamu mau
  •  Pilih metode pembayaran yang sahabat gunakan untuk membeli paket yaitu bisa menggunakan pulsa dan   juga Tcash ( yang berubah nama menjadi LinkAja)
  •  Masukkan nomor – nomor yang akan dijadikan anggota (minimal 1 dan maksimal 5)
  •  Silakan konfirmasi nomor – nomor yang akan kamu jadikan anggota
  •  Sebelum tahap akhir (membeli kuota), kamu bisa merubah kembali nomor – nomor anggota yang telah kamu daftarkan.

Untuk pengecekan secara detail penggunaan kuota semua anggota nomor, bisa juga dilakukan dengan menggunakan menu panggilan di 188 atau bisa juga melalui kantor GraPARI terdekat.