bagaimana cara mencegah penyakit jantung koroner

bagaimana cara mencegah penyakit jantung koroner?

Whandi.Net – Apakah anda merupakan seorang pekerja kantoran? Pasti anda sering sekali menghabiskan waktu duduk didepan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan anda, sebaiknya kurangi duduk terlalu lama karena dapat mempengaruhi kesehatan jantung anda, menurut beberapa penelitian duduk yang terlalu lama akan menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol dalam darah, padahal kolesterol ini tidak baik bagi kesehatan jantung sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, selain itu juga dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh.

Untuk mencegah penyakit jantung koroner ini Kami punya beberapa tips yang dapat anda terapkan, sebenarnya tips ini mudah untuk dikerjakan, namun kebanyakan orang malas untuk melakukannya sehingga dapat beresiko besar terkena serangan jantung.
Sesekali berjalan
Bagi anda yang bekerja dikantor dan duduk lama usahakan sesekali berjalan jalan untuk melancarkan sistem peredaran darah, selain itu juga dapat menyehatkan jantung. Jika ingin minum coba dengan mengambil sendiri, dengan begitu tubuh anda akan bergerak dan peredaran darah menjadi lancar.

Baca juga :  bisnis sampingan budidaya lebah madu

Gerakkan kaki sesekali saat duduk
Menggerakkan kaki memang mudah, tetapi karena kesibukan kerja sehingga anda sering lupa untuk menggerakkan bagian kaki ini, padahal manfaatnya cukup besar, selain memperlancar peredaran darah ke kaki, jantung juga akan terlatih untuk menyalurkan darah lebih baik ke seluruh bagian tubuh.

Kurangi berat badan
Berat badan yang berlebih selain dapat menurunkan kepercayaan diri juga dapat meningkatkan resiko penyakit berbahaya lain, salah satunya adalah penyakit jantung, karena berat badan yang berlebih dapat menyempitkan pembuluh darah dan kerja jantung tidak optimal.

Perhatikan menu makan
Menu makan juga berpengaruh pada kesehatan jantung, sebaiknya mulai sekarang anda lebih pilih-pilih dalam makan, kurangi makanan yang banyak mengandung kolesterol, seperti daging kambing, dan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran segar. Sekarang mendapatkan buah-buahan segar juga semakin mudah, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah.

Baca juga :  Tips dan Cara Mandi Cepat ala Mahasiswa

Jangan malas
Malas disini diartikan malas bergerak, bergerak itu penting untuk memperlancar peredaran darah dan kesehatan jantung, jika anda malas bergerak maka akan berdampak pada kesehatan anda, untuk mengatasi penyakit jantung sering-seringlah berjalan, bersepeda atau apa saja yang dapat menggerakkan anggota tubuh, jangan hanya tidur-tiduran atau hanya duduk saja.

Mungkin itu saja tips mencegah penyakit jantung, semoga denga tips diatas anda akan lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung. Terima kasih sudah sudi membaca artikel ini…