Serunya Berwisata di Danau Sebedang Sambas Kalimantan Barat

Sunday, June 9th, 2019 - Wisata
Advertisement

Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat memiliki sebuah danau yang masih sangat alami. Danau ini dinamakan Danau Sebedang, mempunyai sebuah panorama alam yang sangat indah dan menawan. Luas danau ini mencapai 1 kilometer persegi yang dikelilingi oleh perbukitan yang sangat mempesona dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dan sebagian lainnya merupakan hutan kayu belian. Nah, bagi Anda yang ingin melepas penat dengan suasana pemandangan alam yang menarik dan menyejukkan hati, Danau ini adalah pilihan yang sangat tepat yang patut Anda kunjungi.

Serunya Berwisata di Danau Sebedang Sambas Kalimantan Barat

Danau yang juga merupakan salah satu tempat bersejarah bagi para Sultan Sambas beristirahat ini, sering dinikmati wisatawan sambil memancing dan menikmati kesejukan air danau dengan berenang atau mandi bersama teman – teman dan sanak keluarga. Tak ketinggalan juga menelusuri rimba menuju puncak Bukit Amor yang berada di sebelah selatan danau untuk menikmati perkampungan yang indah dari ketinggiannya.

Keseruan berwisata di Danau Sebedang tak sampai disitu saja. Berbagai perlengkapan memancing, berenang dan lain sebagainya sudah tersedia dan dapat Anda sewa dengan harga yang terjangkau. Jadi Anda tak perlu khawatir untuk memancing ikan sambil menikmati keindahan dan kesejukan danau ini. Hasil pancingan bisa dibakar diatas api unggun untuk makan malam.

Danau Sebedang sebenarnya sangat dalam bahkan bisa mencapai lebih dari 100 meter. Panjangnya yang mencapai 1 kilometer dengan lebar kurang lebih 200 hingga 250 meter ini akan sangat menyenangkan bagi Anda yang suka berpetualang, dengan mendayung perahu mengarungi luasnya danau. Nah, seru kan ?

Lokasi Danau Sebedang

Kawasan wisata Danau Sebedang ini mudah di jangkau karena berada pada poros jalan Sambas – Singkawang – Pontianak. Danau ini terletak di Desa Sebedang, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat yang berjarak sekitar 205 kilometer dari kota Pontianak, Ibukota dari Provinsi Kalimantan Barat dengan menempuh waktu kurang lebih 4 jam 46 menit.

Dari kota Pontianak menuju Sambas, kamu dapat menggunakan transportasi taksi, bus, atau kendaraan pribadi. Sedangkan dari pusat kota Sambas tempat wisata Danau Sebedangg berjarak kurang lebih 18 km. Selamat mencoba !

Advertisement
Serunya Berwisata di Danau Sebedang Sambas Kalimantan Barat | admin | 4.5