Saat Pasanganmu Tiba-Tiba Berubah, Jangan Lantas Marah! Siapa Tahu, 5 Hal Ini Sedang Ia Rasakan

Wednesday, December 19th, 2018 - Edukasi
Advertisement

Whandi.net ~ Salah satu permasalahan yang kerap dialami dalam menjalin hubungan asamara adalah ada salah satu pihak yang berubah. Perubahan itu cenderung menuju kearah yang negatif seperti lebih cuek, tidak romantis, jarang mengabari, hingga hal-hal lain. Sebagai pasangannya tentu kamu merasa resah akan perubahan tersebut, dan menganggap kalau dia sudah mulai tidak cinta denganmu. Namun itu belum tentu, ketahuilah dulu alasan pasangan berubah di bawah ini sebelum menyimpulkan :

Saat Pasanganmu Tiba Tiba Berubah Jangan Lantas Marah Siapa Tahu 5 Hal Ini Sedang Ia Rasakan

1. Sedang mendapatkan tekanan
Pasangan yang sedang mendapat tekanan cenderung bisa berubah sikapnya. Mulai dari tekanan pendidikan, pekerjaan, keluarga, bahkan tekanan dari lingkungannya. Seperti biaya pendidikan lah, tugas menumpuk lah, atau problem lain yang meneka dia. Apabila seseorang tengah mendapat tekanan, otomatis mereka akan stress dan pikirannya kacau. Sehingga bisa saja mereka tiba-tiba berubah di hadapanmu, seperti gampang marah, hingga cuek padamu.

Apabila pasanganmu tengah dilanda tekanan besar, dengarkanlah segala keluh kesahnya. Kalau bisa temani dia agar mood-nya kembali normal dan kalau bisa ikut mengatasi permasalahannya. Jangan sampai kamu justru menuduhnya mementingkan kepentingannya sendiri, karena orang yang sedang tertekan emosinya sedang kacau. Akbiatnya bisa-bisa hubungan kalian kandas.

2. Menikmati dunianya sendiri
Walau dia adalah pasanganmu, namun bukan berarti kalau dia harus berperilaku seperti kemauanmu. Mereka juga memiliki dunianya sendiri, jadi terkadang tidak ada waktu untuk mengabarimu. Entah itu sedang sibuk dengan pekerjaannya, kawan-kawannya, atau aktivitasnya. Biarkan saja dulu pasanganmu menikmati dunianya itu, karena mereka bisa lelah bila harus melayanimu tiap hari.

Dengan kesibukannya dengan dunianya itu, ia bisa saja lupa untuk mengabarimu, bahkan terkesan cuek denganmu. Namun itu dilakukan pasangan untuk mencari suasana baru, mereka juga butuh kehidupan lain agar hidupnya lebih indah. Kamu sebagai pasangan harus memakluminya dengan memberikannya waktu sendiri. Tapi apabila dia sudah keterlaluan bahkan mendiamkanmu cukup lama, maka kamu harus ambil tindakan dengan membicarkan masalah ini. Kalau bisa selesaikan dengan baik dengan mengambil jalan tengah tanpa mementingkan ego masing-masing.

3. Kamu melakukan kesalahan
Salah satu sebab pacar mulai berubah adalah pasangannya yang telah melakukan suatu kesalahan. Jadi kamu sebagai pasangan juga harus bisa intropeksi diri, ingat-ingatlah apa perlakuanmu yang memubuat ia bisa berubah. Atau jika kamu masih tidak tahu, coba tanyakan kepadanya, alasan kenapa dia berubah. Jika memang karena dirimu, maka kamu bisa mengambil tindakan dengan memperbaiki diri.

4. Sedang berada di titik jenuh
Tidak menutup kemungkinan apabila pasanganmu sedang berada di titik jenuhnya dalam berhubungan denganmu. Dengan rutinitasmu dengan dia yang hanya itu-itu saja, pastinya seorang kekasih juga bisa jenuh. Mereka kemudian akan menampakan perubahannya, seperti cuek, jarang ada kabar, dan jarang bertemu.

Kamu sebagai pasangan yang baik harus bisa mengatasinya, yakni dengan memberinya waktu untuk sendiri. Biarkan dia menjalani akhir pekan dengan hobinya, dan kamu jangan memaksakan kehendakmu untuk bertemu dengannya. Selain itu, untuk menghilangkan rasa jenuh diantara kalian kamu juga harus bisa melakukan sesuatu yang baru dengannya. Entah itu camping bersama, memberi kejutan, hingga memberikan momen romantis pada pasangan.

5. Ada orang ketiga
Kemungkinan terburuk dari perubahan sikap pasanganmu adalah adanya orang ketiga yang mendekatinya. Mereka akan lebih fokus dengan orang ketiga tersebut daripada harus bersamamu. Entah pasanganmu tengah selingkuh, atau baru pdkt saja dengan orang tersebut, mereka pasti akan menunjukkan perubahan di depanmu. Cukup sulit untuk menyelesaikan masalah perubahan pasangan karena adanya orang ketiga.

Dalam mengatasi setiap sebab kenapa cowok atau cewek pasanganmu berubah seperti di atas, kamu harus bisa bersikap tenang dengan mencoba menanyakan alasan perubahannya. Kemudian bisa didiskusikan bagaimana baiknya, jika memang perubahan pasangan karena kamu, maka kamu harus siap untuk berbenah diri. Karena pasangan yang baik adalah mereka yang mampu mengerti keadaan pasangannya.

Advertisement
Saat Pasanganmu Tiba-Tiba Berubah, Jangan Lantas Marah! Siapa Tahu, 5 Hal Ini Sedang Ia Rasakan | admin | 4.5