Pacaran Cuma Sebentar tapi Masih Sulit Move on Sampai Sekarang. Mungkin 6 Hal Ini Bisa Menjelaskan

Saturday, December 22nd, 2018 - Edukasi

Whandi.net ~ Move on dalam hubungan percintaan terkadang menjadi sangat sulit untuk dilakukan. Apalagi jika kamu telah menjalin hubungan kekasih sudah sangat lama sekali. Namun terkadang ada juga yang kesulitan move on walaupun baru pacaran sebentar. Untuk menambah wawasan akan hal itu, berikut ini adalah alasan kenapa orang sulit move on walau pacaran cuma sebentar :

Pacaran Cuma Sebentar tapi Masih Sulit Move on Sampai Sekarang. Mungkin 6 Hal Ini Bisa Menjelaskan

1. Dia adalah sosok yang sempurna bagimu
Seperti hubungan asmara pada umumnya, pada awal pacaran memang kerap terasa manis. Itulah yang membuatmu belum melihat sisi lain dari pasanganmu. Dengan begitu kamu melihatnya sebagai orang yang sempurna bagimu. Perhatian, romantis, seru, dan pengertian kerap ia tunjukkan kepadamu. Aneka perlakuan tersebut membuatmu akan sulit move on apabila kamu baru putus dengannya. Kamu tidak akan rela apabila dia pergi meninggalkanmu secepat itu karena dia adalah sosok yang dicari-cari selama ini.

2. Diputusin pas lagi sayang-sayangnya
Pacaran dengan waktu yang lumayan singkat juga membuatmu merasa sangat sayang pada kekasihmu itu. Sebab itu pulalah saat kamu putus dengan dia, rasanya sangat pedih dan akan sangat sulit untukmu melupakannya. Wajar saja, karena dia adalah orang yang saat itu benar-benar ada di hatimu dan ingin kamu perjuangkan. Namun ya hubungan memang tidak bisa ditebak sehingga kamu diputusin saat lagi sayang-sayangnya.

Kalau diibaratkan dengan perumpaan, putus pas lagi sayang-sayangnya itu seperti mencabut tanaman secara paksa, sehingga akarnya masih tersisa. Saat kamu diputusin, maka akar-akar perasaan masih tersisa di hatimu. Itulah yang membuatmu susah move on dengan si dia.

3. Sering bertemu
Salah satu resiko apabila kamu berpacaran dengan orang yang sering ditemui adalah saat putus akan sulit move on. Dia akan selalu hadir di kehidupanmu karena seringnya kalian bertatap muka. Ini kerap terjadi bagi pasangan yang satu lingkungan, entah itu teman main, teman sekolah, atau tetangga. Denagn memiliki pacar yang selingkungan, maka kamu akan sering bertemu dengan dia.

Akibatnya, intensitas pertemuanmu dengan dia semakin sering dan intens. Dengan kamu yang sering bertemu dengannya, maka saat mencoba untuk melupakannya pasti akan terasa sulit. Dia yang selalu hadir di hidupmu membuat move on berat untuk dilakukan, walau hubunganmu sebagai kekasih dengannya hanya sebentar saja.

4. Terlalu baper
Salah satu penghambat move on adalah kamunya yang sering baper dengan perlakuan mantan kekasih. Perlakuan baiknya seperti tetap setia membalas chat, masih senyum padamu, dan perlakuan baik lain membuatmu baper. Kamu merasa kalau dia masih sayang padamu, walaupun kalian baru putus dan menjalin kisah kasih hanya sekejap.

Dengan sifatmu yang baperan apabila menerima perlakuan tersebut, maka kamu bisa sulit move on. Mantan yang tetap memperlakukanmu denga baik bisa saja terjadi karena mereka tetap ingin menjain hubungan denganmu, tapi dal bentuk pertemanan. Jadi jangan anggap jika dia masih ingin terus bersamamu sebagai sepasang kekasih apabila mengalami perlakuan seperti itu darinya.

5. Punya kenangan indah
Tak selamanya hubungan yang sebentar tidak menghasilkan kenangan. Apabila kamu mendapatkan kenangan indah dari mantanmu, bisa saja membuatmu kesulitan untuk move on. Dengan adanya kenangan-kenangan tersebut, kamu akan selalu mengingatnya bahkan walaupun hubungan kalian telah kandas.

Selain kenagan indah, kamu juga sering mengingat rutinitas kamu saat dia masih menjadi kekasihmu. Seperti diingetin untuk makan, istirahat, tidur, dan perlakuan istimewa lainnya. Dengan hilangnya perlakuan tersebut, kamu justru mendamba-dambakannya, sehingga sulit keluar dari bayang-bayang sang mantan.

Dengan kelima alasan tidak bisa move on atau sulit move on seperti di atas, diharapkan orang-orang bisa mengetahui sebab sulitnya move on. Dengan begitu saat ditinggal kekasih bisa dengan mudah untuk melupakannya dan membuka lembaran baru. Apabila sulit move on maka akan sulit dalam menemukan jodoh yang sesungguhnya, sehingga sangat merepotkan bukan.

Pacaran Cuma Sebentar tapi Masih Sulit Move on Sampai Sekarang. Mungkin 6 Hal Ini Bisa Menjelaskan | admin | 4.5