Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan

Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan – kamu tentu tak asing dengan buah ini, terong sudah menjadi buah yang cukup di kenal oleh masyarakat indonesia, terutama golongan menengah ke bawah. Pasti sangat tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Terong berasal dari negara india namun kini telah menyebar ke penjuru dunia, salah satunya ialah indonesia.

Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan

Manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan

Terong sendiri ada berbagai macam jenis, salah satunya terong belanda, terong pipit, terong ungu, dan terong susu. Lalu apasih manfaat khasiat buah terong untuk kesehatan?. Nah artikel kali ini akan membahas salah satu buah yang sudah merakyat di indonesia ini. berikut manfaatnya!

Manfaat terong untuk kesehatan
Melawan radikal bebas
Buah terong mengandung senyawa asam klorogenat yang mempunyai fungsi melawan radikal bebas, mencegah serangan kanker , sebagai anti virus yang baik di dalam tubuh kita dan pula mempunyai manfaat sebagai penurun kolesterol jahat yang berlebihan di dalam tubuh kita.

Mencegah terkena jantung koroner
manfaat terong selanjutnya sebab terdapat kandungan senyawa betakaroten dan pula antioksidan yang mampu mencegah terjadinya serangan jantung koroner yang sangat mematikan, jadi untuk kamu yang rajin dan suka mengkonsumsi buah ini akan membantu mengurangi resiko itu, tentunya kamu tetap harus rajin berolahraga. Sebab mengkonsumsi terong hanya membantu mengurangi resiko bukan berarti tidak akan terkena sakit jantung.

Menurunkan syaraf yang tegang
Buah terong mempunyai kandungan skopoletin dan scoparone yang akan membantu menurunkan syaraf kita yang sedang mengalami tegang, misalnya kita sedang mengalami stress, kelelahan otak dan berbagai hal yang menyebabkan otak kita tegang. Nah konsumsilah terong untuk membantu menurunkannya kembali normal.

Manfaat terong untuk kesehatan memang luar biasa ya, sesungguhnya tuhan menciptakan sesuatu tidaklah ada yang sia sia, jadi kitlah yang harus berfikir bagaimana memanfaatkannya. Jadi bagaimana apakaha kamu kian suka mengkonsumsi terong untuk yang hobi dengan buah ini. atau untuk kamu yang belum silahkan mencoba mengkonsumsi buah dari tanaman terong dan kamu akan merasakannya sendiri.

Leave a Reply