penyebab kenapa wa tidak bisa kirim gambar dan video

Thursday, May 23rd, 2019 - Teknologi
Advertisement

Whandi.Net ~ Mungkin ada diantara kita yang mengalami wa tidak bisa kirim gambar dan video, mungkin dari kita berpikir ini karena sinyal atau hp kalian rusak perlu di perbaiki. Jika kalian memiliki masalah whatsapp tidak bisa kirim gambar dan video ada baiknya untuk membaca artikel ini dengan tuntas sehingga kalian tidak lagi bertanya-tanya kenapa whatsapp tidak bisa mengirim gambar sehingga bisa menemukan sebuah cara mengatasi wa error tidak bisa kirim gambar, untuk lebih jelasnya, silahkan simak saja penjelasannya dibawah ini.
penyebab kenapa wa tidak bisa kirim gambar dan video

Penyebab mengapa whatsapp tidak bisa mengirim status gambar

Ada beberapa penyebab yang bisa mengebabkan kenapa wa tidak bisa kirim gambar kepada sahabat-sahabat. Faktor yang perlu diperhatikan yakni dari sinyal jaringan internet, kinerja ponsel serta kapasitas ponsel pun juga bisa mempengaruhi dan menjadi sebuah asalan mengapa wa tidak bisa mengirim gambar. Dibawah ini akan kami uraikan cara mengatasi wa tidak bisa kirim gambar, untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini:

Inilah cara mengatasi wa error tidak bisa mengirim gambar

1. Pastikan Internet di HP Aktif
Yang perlu kalian perhatikan adalah memastikan apakah internet di HP kalian sudah terkoneksi atau belum dan juga memastikan apakah sinyal GSM di HP kalian cukup baik atau tidak. Karena ada beberapa daerah yang masih memiliki jangkauan sinyal sangat terbatas sehingga sinyal yang didapatkan masih Edge(E) bukan H+.

2. WhatsApp yang digunakan sudah kadaluarsa
Mungkin saja banyak diantara kita yang masih menggunakan aplikasi di HP masih versi jadul alias tidak di update, salah satunya ini yakni Aplikasi WA (Whatsapp). Mengapa harus di update, karena setiap aplikasi pastinya ada penambahan fitur tertentu dari update versi aplikasi. Jika kalian masih menggunakan versi lama, silahkan untuk di update atau Install ulang aplikasi Wa nya.

3. Izinkan WhatsApp Agar Bisa Mengakses Penyimpanan di Ponsel
Setiap akan mengirim gambar, WhatsApp akan mengakses galeri ponsel. Apabila WhatsApp tak di izinkan buat mengakses penyimpanan ponsel, maka WhatsApp tidak akan bisa digunakan buat mengirim gambar. Untuk membuka izin, silahkan masuk ke Pengaturan Ponsel -> Manager App -> cari aplikasi WhatsApp -> pilih menu Izin -> aktifkan Izin Penyimpanan.

4. Hapus Cache Ponsel Kalian
Mungkin ini menjadi salah satu faktor kenapa wa tidak bisa menerima dan mengirim gambar, karena aplikasi yang terinstall di ponsel Android akan membuat file cache yang tersimpan di memori internal. File cache gak akan hilang meski aplikasinya sudah terhapus, jika dibiarkan file cache akan menumpuk dan bisa menyebabkan kinerja HP Android menjadi menurun dan imbasnya di WhatsApp. Kalian bisa membersihkan Cache di Android menggunakan aplikasi CCleaner yang dapat di unduh secara gratis.

4. Bersihkan WhatsApp dengan Aplikasi WhatsCleaner
Jika kita mengalami masalah tidak bisa mengirim gambar di wa, bisa saja membuat kita kesal karena tidak bisa langsung bertukaran gambar kepada kawan-kawan, apalagi jika disaat ada momen-momen seru. Kalian bisa membersihkan file-file media WhatsApp yang tidak terpakai. Untuk membersihkan WhatsApp tanpa menghapus chat, bisa menggunakan aplikasi WhatsCleaner bisa diunduh gratis di Play Store. Aplikasi ini akan menampilkan semua data dari WhatsApp seperti file Gambar, Video, Audio, Pesan suara dan lainnya. Silahkan bersihkan file-file yang menurut kalian sudah tak terpakai agar WhatsApp semakin ringan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang kenapa wa tidak bisa kirim gambar dan video, saya harap informasi ini bisa membantu kalian semua yang saat ini lagi mengalami masalah wa tidak bisa kirim gambar dan video.

Advertisement
penyebab kenapa wa tidak bisa kirim gambar dan video | admin | 4.5