Cowokmu Mudah Emosi, Ini Dia Cara Mengatasi Cowok Suka Emosi

Sunday, December 23rd, 2018 - Edukasi
Advertisement

Whandi.net ~ Menyangkut masalah emosian, cewek memang yang lebih sering emosi tinimbang cowok. Namun cowok juga terjkadang meledek-ledak dan menunjukkan emosinya. Sebagai pasangan yang baik, seorang cewek harus bisa menghadapi pasangan yang sedang marah atau emosinan. Bahkan saat mereka sedang dalam kondisi emosi yang berlebih, sang cowok justru sangat menakutkan.

Cowokmu Mudah Emosi Ini Dia Cara Mengatasi Cowok Suka Emosi

Menyikapi hal tesebut, sebagai cewek harus bisa melakukan 5 cara efektif untuk menghadapi cowok yang sedang emosi :

1. Cari tahu dulu kesalahan
Seseorang kalau sedang marah pasti memiliki sebabnya. Untuk itu, sebagai pasangan yang baik harus mampu intropeksi diri tentang apa penyebab ia marah. Ingat-ingatlah kelakuan atau ucapan yang berpotensi menyinggung perasaanya. Bisa juga dengan menanyakan langsung kepada cowokmu. Apabila cowokmu menunjukkan penyebabnya, cobalah meminta maaf jika memang dirasa bersalah. Namun apabila hal tersebut hanyalah salah paham, cobalah berikan penjelasan sejelas-jelasnya.

2. Tenang
Terkadang cowok yang sedang emosi akan bertindak anarkis, bahkan bisa melukai pasangannya. Sebagai pasangan, jangan menyela atau bahkan marah balik kepada pasanganmu, karena hal itu bisa menambah runyam hubunga. Sebagai sikap yang baik, maka sebagai cewek harus tetap tenang. Ada baiknya dengarkan dulu apa yang mengganjal di pikiran sang cowok, dengan kamu diam dan mendengarkan maka dia akan merasa dihargai. Perilaku diam dan mendengarkan keluh kesah cowok juga bisa menjadi perilaku yang sepele namun akan selalu diingat pasangan, jadi coba lakukan.

Namun tidak hanya diam saja dalam menghadapi cowok emosi, tapi juga harus bisa memberikan pendapat. Saat cowokmu selesai bicara atau lelah akan kemarahannya, itu adalah waktumu memberikan pendapat. Apalagi mampu memberikan solusi dan meluruskan kesalahpahaman, ini malah lebih bagus lagi.

3. Berikan pelukan atau usapan di punggung
Terkadang bahasa tubuh lebih mengena daripada bahasa verbal yang diucapkan secara lisan. Salah satu bahasa tubuh yang sangat tepat apabila cowokmu sedang emosi adalah dengan memberikannya pelukan atau dengan mengusap punggungnya. Pemberian pelukan hangat akan membuat pasangan luluh dan kemungkinan besar akan menghentikan emosinya.

Tidak hanya sekedar pelukan dan usapan mesra, lebih tepat lagi apabila mengucapkan kata ‘maaf’ atau ‘sabar’. Dengan begitu sang cowok akan merasa bahwa ceweknya adalah orang yang mampu mengerti keadaanya. Dengan begitu, selain menetralkan emosi cewek juga mampu membuat hubungan makin baik lagi.

4. Mengajak ke suatu tempat
Cara ini bisa dilakukan dengan mengajak sang cowok makan ke suatu tempat. Tujuannya adalah untuk mengganti dan mencairkan suasana agar nantinya emosi cowok bisa reda. Tak hanya dengan mengajaknya ke tempat makan, alternatif lain yang bisa dilakukan adalah mengajaknya pergi liburan. Walaupun kamu harus keluar budget, namun setidaknya ini akan membuat hubungan makin rekat.

5. Mengajak bercanda
Salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk menghadapi cowok yang sedang emosi adalah dengan mengajaknya bercanda. Berikan guyonan yang menarik baginya dan jangan sampai asal pilih. Namun cara ini memang tergolong sulit bagi pasangan yang tidak punya selera humor tinggi. Akan tetapi cara ini akan efektif apabila kedua pasangan memiliki selera humor tinggi. Dan juga akan sangat cocok bagi cewek yang suka bercanda.

Kelima cara efektif menghadapi cowok yang sedang emosi selain memberi nasihat di atas adalah yang paling tepat. Dengan melakukan perlakuan tersebut, selain mampu meredakan amarah sang pasangan, namun juga bisa mempererat hubungan kekasih. Kunci dari melakukan tindakan ini adalah sang cewek harus bisa perhatian dengan pasangannya, jadi lakukanlah.

Advertisement
Cowokmu Mudah Emosi, Ini Dia Cara Mengatasi Cowok Suka Emosi | admin | 4.5