Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Indah Berkilau

Posted on

Rambut merupakan mahkota untuk setiap wanita. Wanita yang memiliki rambut hitam dan juga bagus adalah tipe ideal untuk setiap pria. Itulah mengapa sebagai wanita harus merawat dengan baik rambut agar rambut tidak rusak dan tidak bercabang. Rambut yang bercabang dan juga kering akan terlihat kusam. Untuk mendapatkan rambut yang indah, banyak cara merawat rambut yang dilakukan oleh kaum wanita. Selain dengan menggunakan sampo perawatan, wanita sering merawat rambutnya dengan melakukan perawatan rambut di salon. Namun ada cara yang lebih mudah lagi tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan rambut ke salon. Anda bisa merawat rambut anda di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Indah Berkilau
Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Indah Berkilau
Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Indah Berkilau
Cara Merawat Rambut Agar Menjadi Indah Berkilau

Selain mudah didapatkan, cara merawat rambut dengan bahan alami juga lebih murah dan juga aman. Meskipun tidak instan, namun cara merawat rambut dengan bahan alami jauh lebih aman dan tidak merusak rambut. Asal dapat melakukannya dengan tepat, maka mendapatkan rambut yang indah akan mudah didapatkan. Beberapa cara untuk merawat rambut secara alami sudah banyak dilakukan oleh orang saat ini. Karena kesadaran orang untuk hidup sehat sudah semakinmeningkat.

Salah satu cara merawat rambut adalah dengan menggunakan minyak alami. Minyak alami bisa didapatkan dari minyak kelapa, minyak almond, maupun minyak bunga matahari. Minyak alami berkhasiat dalam merawat rambut yang kering danjuga bercabang. Tidak hanya itu saja. Minyak alami juga membuat rambut menjadi lebih lembut. Untuk membuat ramuannya minyak alami dioleskan pada rambut setelah keramas. Lalu bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk yang hangat. Diamkan kira-kira 15 menit lamanya. Setelah itu baru dibilas sampai bersih.

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai cara merawat rambut secara alami. Minyak zaitun memiliki kandungan yang dapat melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Oleskan minyak ziatun secukupnya ke seluruh permuakaan rambut anda sebelum anda keramas. Biarkan hingga 5 menit. Setelah itu baru dicuci dengan menggunakan sampo. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara merawat rambut tersebut sebanyak dua kali seminggu.

Jika anda tidak memiliki minyak zaitun, anda bisa menggunakan cara merawat rambut lainnya. anda bisa menggantinya dengan cuka apel. Cuka apel juga memiliki manfaat yang dapat memperbaiki rambut yang rusak dan membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut. Minyak gandum sebanyak 1 sendok makan dicampurkan dengan sari cuka apell sebanyak setengah cangkir. Lalu tambah air secukupnya. Setelah itu oleskan campuran bahan tersebut ke seluruh rambut anda setelah keramas. Sebaiknay oleskan saat rambut anda masih basah. Lalu diamkan selama 10 menit. Baru bilas sampai bersih rambut anda tanpa pakai sampo.

Tidak hanya itu saja. Jika anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk merawat rambut anda, sedangkan anda ingin rambut anda tampak cantik, ada beberapa tips cara merawat rambut lainnya yang bisa anda lakukan sehari-hari. Tips cara merawat rambut tersebut antara lain adalah jika rambut anda berwarna, sebaiknya gunakan sampo khusus untuk rambut yang berwarna. Usahakan juga saat keramas tidak menggosoknya terlalu keras. Dan keramaslah minimal 2-3 hari sekali. Selain itu anda juga usahakan untuk merapikan rambut anda dengan memotong kecil ujung rambutnya. Lakukan selama 4-6 minggu sekali. Hal ini untuk menghindarkan rambut anda agar tidak bercabang. Selain itu juga potongan rambut anda akan terjaga.

Leave a Reply