cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah
cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah

cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah

Posted on

cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah – Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan itu susah, tapi sebenarnya menurunkan berat badan itu mudah jika dilandasi keinginan kuat untuk memperoleh badan yang langsing dan indah. Sedikit cerita, mempunyai berat badan yang tinggi dapat meningkatkan beberapa resiko terserang penyakit diabetes dan darah tinggi, bahkan kolesterol dan penyakit jantung, maka dari itu penting bagi kita menjaga berat badan ideal untuk menjaga kesehatan tubuh selalu terjaga.

Inilah cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah

Untuk cara menurunkan berat badan ada beberapa tips singkat yang Kami akan berikan cuma-cuma kepada anda pembaca setia Whandi.Net, yaitu:
Pola makan yang sedikit
Salah satu faktor yang menyebabkan badan menjadi gemuk adalah porsi makan yang banyak, untuk itu kurangi porsi makan anda, jika sebelumnya 1 piring, kurangi menjadi ¼ piring saja, ini akan berpengaruh banyak kepada tubuh anda agar berat badan turun.

Baca juga: manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan

Kombinasikan program diet anda
Jika sebelumnya anda telah melakukan program diet namun kurang memuaskan, sekarang coba kombinasikan program diet anda dengan program diet lain yang beraneka ragam, contohnya kombinasikan program diet makanan manis (gula), diet makanan asin (garam), diet makanan daging atau berminyak (lemak). Dengan kombinasi tersebut akan menurunkan berat badan anda secara signifikan.

Sayuran hijau segar atau dimasak sebentar dan buah
Sayuran dan buah-buahan juga penting, dengan mengkonsumsi kedua makanan tersebut anda dapat mengurangi rasa lapar dan dapat menghindari makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi. Jika anda lapar carilah kedua makanan tersebut dari pada mengkonsumi makanan yan banyak mengandung karbohidrat tinggi.

Hindari minuman mengandung gula
Walau hanya minuman namun jika mengandung gula dapat menyebabkan berat badan anda susah turun, anda dapat menggantinya dengan teh tanpa gula (teh tawar), jus buah yang tidak menggunakan gula, atau hanya air putih saja, air putih disini juga mempunyai fungsi menurunkan berat badan, yaitu dapat melarutkan lemak yang berada dibawah kulit dan membuangnya.

Ganti nasi putih dengan kentang
Jika anda susah untuk tidak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, anda dapat menggantinya dengan makanan berkarbohidrat lain yang lebih sehat seperti kentang atau nasi merah, makanan tersebut mempunyai kandungan karbohidrat yang lebih baik dari pada nasi putih biasa.

Olahraga jangan lupa
Jika anda telah melakukan tips diatas, jangan lupa untuk tetap olahraga agar pembakaran lemak menjadi optimal dan berat badan anda akan cepat turun, selain itu dapat membuat badan anda tetap bugar dan tidak lemas karena porsi makan menurun.

Baca juga: cara berhenti merokok dengan cepat dan mudah

Sebelum menutup tips menurunkan berat badan ini ada satu lagi tips ampuh yang dapat anda terapkan. Jika anda merasa sangat ingin sekali makan, sebaiknya simpan makanan dirumah ada di tempat yang sekiranya tidak dapat anda lihat langsung dan cari kesibukan lain yang dapat menyita waktu anda dengan begitu anda akan lupa dengan rasa lapar ingin makan, sehingga berat badan dapat turun.

Leave a Reply