cara menghilangkan komedo penyebab jerawat

cara menghilangkan komedo penyebab jerawat – Noda hitam pada wajah, terutama pada bagian hidung sering kita sebut dengan komedo. Komedo merupakan salah satu jenis jerawat. Komedo sering muncul karena pori-pori yang tertutup oleh kotoran. Bila Anda malas membersihkan wajah terlebih bila kulit Anda berminyak, maka bersiaplah untuk melihat banyak komedo di wajah Anda.

Baca juga: manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan

Komedo yang seringkali berbentuk titik-titik hitam di wajah tentunya akan menganggu penampilan Anda. Oleh karena itu, untuk menghindari munculnya komedo Anda harus rajin membersihkan wajah. Apabila kulit wajah Anda berminyak, Anda harus pandai-pandai memilih produk kecantikan untuk digunakan. Hindari juga makan makanan yang berminyak, terlebih gorengan.

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo, termasuk cara alami yang jelas aman bagi wajah dan tentunya murah. Anda dapat pula menggunakan beberapa produk kecantikan penghilang komedo yang lebih praktis daripada perawatan alami. Namun, Anda harus selektif dalam memilih produknya. Adapula cara yang paling efektif yaitu perawatan di klinik kecantikan. Tingkat keberhasilannya dijamin tinggi karena langsung ditangani ahlinya, tapi Anda tentunya harus membayar dengan harga yang cukup mahal.

Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan dirumah. Cara yang pertama adalah Anda dapat menggunakan uap air panas. Caranya, rebus air hingga mendidih kemudian masukkan air mendidih tersebut ke dalam baskom. Hadapkan wajah Anda ke baskom selama 3-5 menit. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit Anda. Lalu tekan bagian wajah Anda yang ada komedonya. Saat komedo Anda sudah keluar semua, bersihkan wajah dengan handuk yang bersih. Lakukan perawatan tersebut setiap hari untuk hasil maksimal.

Baca juga: cara menjaga kesehatan mata secara alami

Cara yang kedua adalah menggunakan putih telur. Ambillah sebutir telur lalu pisahkan bagian putih dan kuningnya. Ambil bagian putih telurnya lalu kocok hingga berbusa kemudian oleskan pada wajah secara merata. Setelah itu tutuplah dengan tisu lalu tunggu hingga kering. Setelah kering, angkatlah tisu dan Anda dapat melihat seberapa banyak komedo Anda yang terangkat. Selanjutnya Anda dapat menggunakan lendir lidah buaya. Bersihkan wajah Anda, lalu ambillah sebatang lidah buaya dan ambillah lendirnya. Usapkan lendir lidah buaya tersebut secara merata ke wajah Anda, diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air yang bersih. Sebaiknya lakukan 2-3 kali seminggu.

Leave a Reply