Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Aman

Posted on

Jerawat adalah satu penyakit kulit yang sering timbul di wajah. Memang tidak mengganggu jika jerawat hanya muncul satu atau dua dan tidak meninggalkan bekas. Yang mengganggu adalah jika jerawat tumbuh subur di wajah dan meninggalkan bekas. Hal inilah yang membuat banyak orang takut dengan jerawat. Namun bagi anda yang mudah berjerawat dan juga mempunyai jerawat serta bekas jerawat yang ingin dihilangkan, tidak usah risau karena sekarang ini sudah ada banyak cara menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Aman
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Aman

Cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan cara alami ataupun dengan perawatan dokter. Namun yang lebih dianjurkan adalah dengan menggunakan cara alami karena cara alami tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Selain itu penggunaan bahan alami untuk menghilangkan jerawat juga membutuhkan waktu yang lama namun tentu saja hasil yang maksimal juga memerlukan waktu yang cukup lama juga.

Banyak bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat, salah satu bahan alami itu adalah bawang putih. Belum banyak yang mengetahui jika bawang putih dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara memakai bawang putih untuk obat jerawat adalah dengan cara memakannya atau mengoleskannya. Jika anda memilih untuk mengoleskannya anda perlu untuk menumbuk satu atau lebih bawang putih sampai halus kemudian mengoleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain dengan menggunakan bawang putih anda juga dapat menggunakan daun pepaya. Daun pepaya dapat dijadikan masker penghilang jerawat. Cara penggunaan daun pepaya sebagai masker adalah dengan cara mengeringkannya terlebih dahulu kemudian dicampur dengan air. Setelah itu endapkan sebentar, nah endapannya itulah yang dijadikan masker. Pemakaian rutin masker ini juga dapat mencegah jerawat datang lagi.

Selain itu cara menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskanya pada jerawat anda. Biarkan selama semalam dan bersihkan dengan air bersih. Obat penghilang jerawat alami lainnya yaitu dengan menggunakan air perasan lemon yang dicampur dengan putih telur dan juga madu. Air lemon dan campurannya ini sangat ampuh dan aman digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Penggunaan bahan-bahan alami juga akan bekerja secara maksimal jika anda juga menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Pola hidup yang sehat selain digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya juga dapat digunakan untuk mencegah munculnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat, dengan hidup sehat dan bersih akan membuat proses penyembuhan berlangsung cepat. Biasanya anda sering merasakan gemas dengan jerawat yang ada dan ingin sekali memencetnya, namun ternyata memencet jerawat justru akan menimbulkan infeksi dan pembengkakan pada jerawat untuk itu anda sebisa mungkin untuk tidak memencet jerawat. Anda juga perlu untuk memperbanyak makan buah dan sayur serta minum cukup air putih yaitu dua liter dalam sehari.

Cara menghilangkan jerawat juga dapat anda lakukan dengan bahan-bahan kimia seperti obat dari dokter. Namun sayangnya penggunaan obat-obatan ini mempunyai resiko yang lebih besar dibandingkan dengan menggunakan bahan alami. Perawatan dokter dianjurkan jika anda sudah menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat tapi tidak kunjung ada hasilnya. Perawatan dan sara dari dokter diperlukan jika keadaannya sudah mendesak dan mengharuskan anda untuk pergi kedokter.

Leave a Reply