Cara Memutihkan Kulit Badan

Posted on

Memiliki kulit putih adalah dambaan setiap orang. Dan hampir semua orang memiliki pendapat yang sama bahwa kulit yang putih adalah cantik dan menarik. Terlebih masyarakat Indonesia yang berlomba-lomba melakukan cara memutihkan kulit. Padahal kulit asli orang Indonesia memiliki warna yang eksotis. Sampai-sampai orang mancanegara ingin memiliki warna kulit seperti kulit orang Indonesia dengan berjemur di pantai. Tidak sedikit pula orang turis memuji keeksotisan kulit orang Indonesia.

Cara Memutihkan Kulit Badan
Cara Memutihkan Kulit Badan

Namun meskipun begitu, orang Indonesia tetap menganggap kulit yang putih adalah cantik dan menawan. Termasuk kaum wanita. Sehingga tidak heran mengapa banyak wanita yang rela melakukan rangkaian perawatan cara memutihkan kulit badan agar tampak cerah dan cantik menawan. Tidak hanya itu saja. Produk kecantikan untuk memutihkan badan sudah banyak diproduksi dengan berbagai macam merk. Dan jika anda salah satu orang yang memiliki anggapan yang sama seperti itu, dan anda juga salah satu orang yang memiliki kulit warna coklat, anda tidak perlu pusing bagaimana caranya untuk memutihkan kulit anda. Karena berikut ini ada beberapa tips dalam memutihkan kulit.

Ada dua cara memutihkan kulit yang dapat anda lakukan. Cara memutihkan kulit badan yang pertama adalah secara alami, dan yang kedua dengan bantuan obat yang direkomendasikan oleh dokter. Perbedaannya adalah jika cara yang alami, untuk mendapatkan hasilnya membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan yang cara non alami, hasilnya memang lebih cepat. Namun cara yang alami lebih aman karena resiko terkena efek samping sangat kecil. Dan cara ini sudah banyak dilakukan oleh setiap orang akhir-akhir ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Sari jeruk nipis bisa dijadikan sebagai masker kulit. Jeruk nipis memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit terutama dapat memutihkan kulit. Selain itu anda juga bisa mencampurkan air jeruk nipis dengan buah tomat.

Untuk membuat masker air jeruk nipis, pertama-tama siapkan terlebih dahulu jeruk nipis dan tomat. Lalu potong tomat dan dijus dengan dicampurkan air dari perasan jeruk nipis. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke kulit. Tunggu hinga 15 menit. Lalu bersihkan dengan menggunakan lap dan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur. Selain itu anda juga bisa menggunakan madu dengan dicampurkan lemon sebagai masker untuk cara memutihkan kulit. Caranya adalah masing-masing kedua bahan tersebut sebanyak 1 sdt dicampur dan dioleskan ke kulit. Diankan hingga mongering kurang lebih selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Cara memutihkan kulit yang ketiga adalah dengan menggunakan jus lemon dan juga putih telur. Caranya adalah putih telur dari 1 butir telur dicampur degnan jus lemon. Takarannya sama. Panaskan sebentar di atas wajan kecil. Lalu diamkan hingga menjadi semi padat. Setelah itu masukkan campuran kedua bahan tersebut ke lemari es. Diamkan hingga dingin. Lalu oleskan ke kulit setelah dingin dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas hingga bersih.

Selain dengan menggunakan air lemon, ada cara memutihkan kulit lainnya yang juga perlu anda perhatikan dan lakukan. Dengan banyak mengkonsumsi ikan salmon dna juga sayuran hijan maka dapat membantu kulit anda menjadi putih dan cerah serta sehat. Kandungan vitamin yang terdapat di dalam ikan salmon dan sayuran hijau tersebut dapat membantu sel kulit anda beregenerasi. Jika anda menggunakan pemutih wajah dari bahan kimia, pastikan untuk menggunakan yang tidak mengandung parfum atau pewangi. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit sensitive. Usahakan untuk tidak menggunakan kosmetik bahan kimia lebih dari 3 bulan karena dapat membahayakan kulit. Demikian beberapa cara untuk memutihkan kulit. Cara tersebut dapat anda jadikan sebagai referensi untuk anda yang menginginkan kulit yang putih.

Leave a Reply