cara berhenti merokok dengan cepat dan mudah

Cara Berhenti Merokok – Berhenti merokok bagi seseorang yang sudah terbiasa merokok memang sulit, terlebih jika sedang banyak masalah atau stres, pasti carinya rokok. Padahal peringatan di bungkus rokok sekarang sudah bukan hanya kata-kata saja, tetapi sudah menggunakan gambar dan foto yang seram agar para perokok menjadi takut, tetapi banyak dari mereka yang mengabaikan hal tersebut dan tetap merokok.

Bagi anda yang sudah sadar akan bahaya merokok, dan ingin tahu cara berhenti merokok dengan mudah, anda dapat menyimak tips dari Whandi.Net berikut:
Cara berhenti merokok
Sebenarnya yang paling penting agar dapat berhenti merokok adalah niat dan tekat yang kuat, jika tidak ada niat dan tekat, tidak akan berhasil walaupun sudah menerapkan tips dibawah.

Baca juga: cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah

Ganti rokok dengan cemilan
Jika pada waktu luang dan saat kumpul bersama teman-teman ada rasa ingin merokok segeralah cari camilan untuk menggantikan rokok, dengan anda makan camilan maka rasa ingin merokok dapat berkurang. Lakukan hal tersebut setiap hari jika ingin merokok, sedikit demi sedikit anda akan dapat berhenti merokok.

Kopi sebagai pengganti
Didalam rokok ada kandungan nikotin yang dapat menyebabkan perokok menjadi ingin terus merokok, anda dapat menggantinya dengan kopi atau teh, didalam kopi sebenarnya juga terdapat nikotin, dengan begitu anda akan dapat merubah kebiasaan merokok menjadi ngopi.

Baca juga: manfaat kulit buah semangka untuk kesehatan

Cari kegiatan yang sibuk
Kegiatan yang sibuk dapat anda kerjakan agar membat anda lupa ingin merokok, jika anda mahasiswa, dapat dengan mengikuti kegiatan di kampus, atau komunitas. Jika anda seorang pekerja kantoran anda dapat mengerjakan pekerjaan yang hanya dapat dikerjakan diruang yang ber AC dan ruangan yang tidak boleh merokok, dengan begitu anda akan terpaksa tidak merokok, jika dilakukan setiap hari sedikit demi sedikit rasa ingin merokok berkurang.

Kurangi nongkrong dengan teman yang merokok
Kesulitan bagi seorang perokok untuk berhenti adalah saat nongkrong dan berkumpul dengan teman-teman yang perokok juga, karena disitu kemungkinan besar anda akan ditawari merokok oleh teman, atau rasa ingin meKulit Semangka Kini Ada Ekstraknya,rokok anda akan timbul kembali.

Leave a Reply