Bahaya Obesitas Pada Pria

Posted on

Jika anda memiliki suami yang berat badannya berlebih, maka anda jangan senang dulu. Bukan berarti, badan gemuk tersebut bisa menunjukkan bahwa hidupnya makmur. Malah sebaliknya, badan yang gemuk tersebut dapat membahayakan kesehatan suami anda. Jika anda terus menghiraukannya, maka efeknya akan berimbas pada kehidupan rumah tangga anda. Untuk itu, tak ada salahnya anda mengetahui informasi lebih detail tentang obesitas pada pria.

Bahaya Obesitas Pada Pria
Bahaya Obesitas Pada Pria

Obesitas pada pria biasanya terjadi pada pria yang telah memiliki pasangan atau beristri. Namun, ada juga pria yang mengalami kelebihan berat badan semenjak ia lahir sehingga masalah kegemukan tersebut akan lebih sulit di atasi karena sudah bawaan sejak lahir. Berikut ini adalah beberapa penyebab obesitas pada pria; Pertama, gaya hidup yang tidak sehat, misalnya sering mengkonsumsi junk food atau tidak memperhatikan pola makan. Kedua, faktor keturunan. Kegemukan pada pria bisa terjadi karena orang tuanya juga gemuk sehingga ia ikut gemuk. Atau, ibunya yang terkena diabetes saat hamil, maka pengaruhnya akan melahirkan anak yang obesitas. Ketiga, sering mengkonsumsi obat-obatan atau alcohol juga dapat memicu berat badan berlebih pada pria.

Lalu, apa dampak obesitas pada pria tersebut? Tentunya berat badannya yang berlebih akan mempengaruhi kesehatan mereka. Pertama, beberapa penyakit akan mengancam kesehatannya, seperti penyakit jantung, penyakit asma atau pernapasan, penyakit diabetes dan lain sebagainya. Kedua, obesitas pada pria juga dapat menyebabkan ia sering mendengkur ketika tidur karena pernapasannya yang terganggu. Ketiga, obesitas dapat menyebabkan pria tersebut tidak begitu subur sehingga sulit mendapatkan keturunan. Keempat, pria dengan berat badan berlebih juga tidak akan dapat melakukan aktivitas dengan baik karena cepat lelah.

Adakah cara untuk mengatasi kegemukan pada pria agar bisa terhindar dari bahaya obesitas pada pria? Jika para pria ingin menurunkan berat badannya ketika ia merasa mengalami obesitas, ada beberapa cara yang bisa mereka lakukan, antara lain: melakukan olahraga secara teratur, setidaknya lari-lari kecil selama 30 menit setiap harinya, banyak mengkonsumsi buah dan sayur, banyak melakukan aktivitas fisik, banyak minum air putih, dan beristirahat secara teratur. Semoga informasi tentang obesitas pada pria di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply