6 Suka Duka Kamu yang Punya Pacar Seumuran, tapi Jangan Pernah Anggap Ini Cuma Main-Main

Thursday, January 3rd, 2019 - Edukasi
Advertisement

Jodoh memang sudah ada yang mengatur, sehingga terkadang orang tersebut adalah orang yang tak terduga. Salah satunya adalah memiliki pacar seumuran atau sebaya, entah itu dari teman sekolah atau teman main. Walaupun terkadang dianggap main-main, namun hubungan seperti ini punya keindahan tersendiri. Berikut ini adalah suka duka memiliki pacar seumuran :
6 Suka Duka Kamu yang Punya Pacar Seumuran tapi Jangan Pernah Anggap Ini Cuma Main Main
1. Punya hubungan teman yang relatif sama
Dengan memiliki teman dengan umur tak jauh beda, maka kemungkinan besar jaringan pertemanannya sama. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi pasangan tersebut. Dengan alasan tersebut, antar pasangan akan lebih mudah menyesuaikan dengan lingkungan kekasihnya. Jadi tidak ada rasa canggung apabila bergaul bersama.

Selain itu, dengan memiliki teman yang sama atau setidaknya ada yang diketahui maka untuk menanyakan kabar bisa langsung ke teman. Hal ini berlaku saat pasangan tidak ada kabar.

2. Lebih bersahabat
Berbeda dengan pasangan yang memiliki jarak umur yang cukup jauh, pasangan yang seimuran justru lebih bersahabat. Mereka tidak akan merasa canggung apabila berbicara, bahkan bisa bercanda bersama.Ini akan membuat hubungan lebih romantis dan minim pertikaian. Apalagi kalau pasangan tersebut sudah mengerti satu sama lain, pasti akan lebih langgeng lagi.

Lebih bersahabat disini juga akan membuat gampang dalam mencari topik pembicaraan. Selain itu, dengan pasangan yang layaknya sahabat sendiri, percakapan akan lebih gampang nyambung. Mulai dari bicara hal kekinian, hobi, idola, hingga kenangan. Itu semua didapat karena mereka telah berasa seperti sahabat, sehingga tahu apapun mengenai pasangan dan mudah menyesuaikan.

3. Saling dukung
Biasanya pasangan yang seumuran adalah mereka yang lulus bersamaan. Dengan begitu pastinya antar pasangan ingin melangkah lebih jauh untuk menggapaitujuan hidupnya. Dengan sama-sama ingin meniti karir, maka pasangan tersebut akan saling dukung, bahkan bisa saja bekerja sama. Akan beda cerita dengan pasangan yang punya kekasih lebih tua, salah satu pihak pasti ingin mengajak buru-buru nikah, sehingga membuat kurang nyaman.

4. Punya ego yang sama
Sebagai pasangan yang seumuran kemungkinan besar akan memiliki ego yang sama besarnya. Pasti keduanya akan saling bersikukuh untuk mempertahankan egonya. Apabila salah satu ingin dimengerti, salah satunya juga ingin ikut dimengerti, maka pertengkaran bisa saja terjadi. Ini menjadi alasan terkuat kenapa pacar seumuran sering kandas di tengah jalan.

Beda cerita dengan pasangan yang lebih dewasa, mereka akan mencoba untuk saling memahami. Apabila ada salah satu yang memiliki ego tinggi, maka pasangannya bisa menetralkan, bahkan mengalah. Untuk bisa mengatasi hal tersebuut, cobalah baca cara menghadapi pasangan yang emosi ini.

5. Si cewek justru lebih dewasa
Dalam hubungan, sangat diharapkan sang cowok adalah pihak yang memiliki sikap lebih dewasa. Namun apabila pasangan tersebut seumuran, maka si cewek akan tumbuh dewasa lebih cepat. Akibatnya adalah sang cewek akan lebih sering mengalah tinimbang cowoknya. Permasalahan yang muncul selanjutnya adalah si cewek ingin buru-buru dinikahi.Padahal secara mental pastinya cowok akan tertinggal dari ceweknya, dan pastinya akan menolak hal tersebut.

6. Bingung mau panggil apa
Pasangan yang seumuran akan lebih sering memanggil dengan sebutan nama sebelum mereka resmi jadian. Kalaupun manggil, biasanya adalah dengan sebutan sayang, baby, atau sebutan romantis lainnya. Namun apabila berada di tempat umum, bagimana memanggil sang pasangan? Pasti akan sedikit rumit bagi pasangan yang seumuran.

Ingin menyebut nama pasangan, pastinya tidak enak. Kalau memanggil dengan sebutan sayang, bisa-bisa digodaian, apalagi ketemu teman seangkatan. Apalagi kalau memanggil dengan sebutan ‘mas’, pasti akan terasa geli-geli sendiri.

Dalam hubungan seumuran, pasti memiliki suka duka maupun sisi positif dan negatif. Jadi sebagai muda-mudi yang menjalin kisah asmara jangan sampai menganggap ini sebagai main-main. Dan juga jangan memaksakan ego, belajarlah untuk saling memahami dan mengalah. Ini bertujuan agar nantinya hubungan tersebut bisa sampai jenjang pernikahan.

Advertisement
6 Suka Duka Kamu yang Punya Pacar Seumuran, tapi Jangan Pernah Anggap Ini Cuma Main-Main | admin | 4.5