6 Kebiasaan Buruk Cewek yang Jarang Disadari, tapi Bisa Bikin Cowoknya Malas Lalu Pergi

Tuesday, December 18th, 2018 - Edukasi
Advertisement

Whandi.net ~ Cewek terkadang memiliki beberapa kebiasaan yang kerap tidak disukai oleh para pasangannya. Bahkan si cewek terkadang tidak menyadari akan hal tersebut. Para cowok bisa saja membenci ceweknya apabila dia melakukan kebiasaan tersebut. Agar bisa mewanti-wantinya, berikut adalah kebiasaan buruk cewek yang tidak disukai cowoknya walau kerap tidak disadari :

6 Kebiasaan Buruk Cewek yang Jarang Disadari tapi Bisa Bikin Cowoknya Malas Lalu Pergi

1. Diremehkan, dikritik, hingga dibandingkan
Semua cowok di dunia ini sangat tidak ingin apabila dirinya dianggap remeh oleh orang lain, termasuk kekasihnya. Itu sama saja menuduh bahwa cowokmu tidak bisa melakukan hal tersebut. Padahal belum tentu kalau ia tidak bisa, walaupun ia tidak bisa sekalipun, mungkin saja ada faktor yang mendasarinya. Selain tidak suka diremehkan, cowok juga tidak suka kalau dikritik.

Tak hanya itu cowok malah lebih tidak suka lagi apabila ceweknya mebandingkannya dengan mantannya dahulu. Cowok yang diperlakukan seperti itu merasa kalau dirinya direndahkan. Daripada meremehkan, mengkritik, bahkan membandingkan, lebih baik kalau jadi cewek mendukung dia bukan?. Lagipula, kalau para cewek mendapat perlakuan semacam itu pasti akan merasa kesal juga kan?.

2. Tidak terbuka
Banyak cewek yang sudah biasa menutup-nutupi fakta, bahkan berbicara tidak sesuai keadaan sebenarnya. Biasanya saat melakukan hal ini, cewek-cewek ingin jaga image dan tiak ingin dianggap negatif oleh pasangannya. Daripada bohong, lebih katakana yang sebenarnya. Jika cowokmu memang orang yang baik, maka dia akan mencoba menerima hal tersebut.

Bahkan cowok di dunia selalu ingin menjadi bagian penting dari hidupmu. Jadi apabila ada suatu masalah misalnya, janganlah ditutup-tutupi, curhat saja. Cowok bisa juga akan mencoba membantumu, atau setidaknya mendengarkan keluh kesahmu. Kalau kamu tidak terbuka dengannya dengan berkata bohong, itu sama saja menganggap tidak ada.

3. Sering membocorkan tentang hubungan
Curhat ke teman sudah menjadi kebiasaan bagi cewek. Begitu pula saat mereka tengah mendapat masalah seputar hubungan dengan cowoknya. Sebenarnya sah-sah saja apabila kamu curhat dengan temanmu. Namun jangan sekalipun membuat cerita versimu sendiri dan cerita itu dibesar-besarkan bahkan memperlihatkan keburukan pasanganmu.

Terkadang juga teman kamu justru tidak memberikan solusi, bahkan kalau memberikan solusi pasti menyuruhmu untuk memahaminya. Jadi daripada curhat mengenai masalah dalam hubungan, lebih baik bicarakan hal itu dengan pasangan, dan cari jalan keluarnya bersama. Dengan kamu curhat dengan teman mengenai kejelakan pasanganmu, maka mereka akan membencimu. Siapa sih orang di dunia ini yang suka kalau kejelekannya disebar.

4. Membesar-besarkan masalah
Dalam hubungan sudah pasti ada yang namanya masalah, itu adalah bumbu yang ada dalam menjalin kisah asmara. Namun ada satu kebiasaan wanita yang kerap tidak disadari, yakni membesar-besarkan masalah. Dengan kebiasaan ini juga, bisa-bisa menular ke permasalahn nomor tiga. Jadi sebisa mungkin untuk tidak membesar-besarkan suatu masalah.

Kenapa? Karena cowok suka dengan sesuatu yang sederhana dan simple. Apabila ada masalah, mereka ingin segera diselesaikan, buka diperbesar bahkan diceritakan ke orang lain. Masalah yang tengah di hadapi adalah A, namun cewek kerap membesar-besarkannya, hingga menjadi B, C, D, bahkan sampai Z. So, sebisa mungkin kalau ada masalah langsung diselesaikan bersama.

5. Kebanyakan kode
Bukan rahasia lagi kalau cewek adalah mahkluk yang kerap membberikan kode-kode. Cowok itu lebih suka kalau ceweknya berteus terang, sehingga cewek tidak merasa kebingungan atas sikapmu itu. Kalau kamu berterus terang, yang diutungkan juga kalian berdua bukan?. Cowok tidak kebingungan, ceweknya juga mendapatkan apa yang diinginkan.

6. Kebanyakan nangis
Cewek memang dibuat lebih lemah dan rappuuh dibanding dengan pria. Namun jangan sampai kalau kamu dikit-dikit nangis saat tengah mengalami permasalahan. Apalagi jika masalah tersebut terkesan hal yang sepele. Cowok sangat tidak suka dengan cewek yang cengeng, bahkan kebanyakan drama. Boleh saja nangis, namun jangan menangis disaat yang tidak tepat atau saat masalah tersebut masalah sepele.

Keenam kebiasan buruk cewek yang jarang disadari tapi bikin cowok benci tersebut lebih baik dihindari kaum hawa. Walaupun namanya kebiasaan dan akan berat untuk dihentikan, namun bayangkan apabila kekasihmu meninggalkanmu apabila itu tidak dihindari. Jadi lebih berat mana, meninggalkan kebiasaan burukmu atau ditinggal kekasihmu.

Advertisement
6 Kebiasaan Buruk Cewek yang Jarang Disadari, tapi Bisa Bikin Cowoknya Malas Lalu Pergi | admin | 4.5