6 Hal yang Wajar Kamu Minta Dari Pasangan, Sebab Ini Bukan Tuntutan yang Mengekang

Wednesday, January 2nd, 2019 - Edukasi

Agar hubungan berjalan dengan baik, taka da salahnya jika salah satu pihak menuntut sesuatu. Namun tuntutannya bukan tuntutan yang mengekang atau merugikan salah satu pihak. Sebenearnya ada beberapa tuntutan yang bisa diminta oleh cewek kepada cowoknya yang wajar dan tidak mengekang. Berikut adalah hal yang wajar diminta dari pasangan, tapi bukan tuntutan yang mengekang :
6 Hal yang Wajar Kamu Minta Dari Pasangan Sebab Ini Bukan Tuntutan yang Mengekang
1. Komunikasi yang terbuka
Kamu bisa meminta pasanganmu untuk lebih terbuka denganmu, karena hal itu akan mengarahkan hubungan ke jalan yang lebih baik. Mintalah pasanganmu untuk senantiasa jujur dalam berkomunikasi. Misalnya tentang keadaan, lokasi, hingga kegiatan yang sedang dilakukan. Wajar bukan jika ceweknya ingin tahu perihal keadaan cowoknya, jadi kamu bisa meminta hal ini dengan pasanganmu.

Namun tidak hanya pasanganmu yang harus bersikap terbuka, kamu juga harus melakukannya. Apabila ditanya kabar, ya jawab dengan jujur. Mau minta apa, ya dijawab dengan sejujurnya. Dengan lancarnya hubungan komunikasi tanpa ditutup-tutupi, maka hubunganmu bisa berjalan dengan lancar.

2. Meminta waktu bersama teman atau keluarga
Pacaran itu tidak harus pergi kemanapun berdua, ada kalanya kamu juga butuh waktu dengan teman atau keluarga. Dengan kamu pergi bersama temanmu, maka masa mudamu bisa lebih membahagiakan. Dan apabila kamu mendapat waktu dengan keluarga, maka kamu bisa lebih akrab dengan sanak saudaramu. Jika kamu meminta waktu untuk teman dan keluarga ada pacarmu, maka itu hal yang wajar.

Jika cowokmu mengizinkanmu bersenang-senang dengan teman serta keluarga, menandakan bahwa ia telah percaya padamu. Itu juga menandakan bahwa ia telah dewasa. Namun kamu sebagai ceweknya jangan terlalu sering meminta waktu bareng teman atau keluarga, itu malah membuat cowokmu mulai tidak mempercayaimu.

3. Dikenalkan dengan teman-temannya
Teman-teman dari pacaramu adalah orang yang sering menghabiskan waktu dengan pacarmu itu. Kamu kalau meminta untuk dikenalkan dengan mereka juga bukan hal yang salah, malah itu akan bagus bagi hubunganmu. Dengan kamu kenal lingkungan pasanganmu, maka kamu bisa dengan mudah menanyakan tentang pacar, baik kabar hingga kelakuan.

Selain itu, dengan kamu mengetahui sifat teman-temannya, maka kamu bisa tahu seperti apa pacarmu. Apabila cowokmu tidak mau mengenalkanmu dengan temannya, maka dia menyembunyikan sesuatu. Kamu sebagai pacarmu bisa bertindak apabila dia sering beralasan tak mau memperkenalkanmu dengan temannya.

4. Dukungan akan cita-cita
Sebagai pacar yang baik, tentunya mereka harus memberikan dukungan pada cita-cita yang sedang kamu perjuangkan. Untuk itu, wajar apabila kamu meminta dukungan pada pasanganmu terhadap cita-citamu itu. Atau setidaknya pacarmu tidak menghalang-halangi cita-citamu. Dalam hubungan yang baik, kedua insan harus bisa saling mendukung terhadap apa yang diimpikan pasangan.

5. Meminta kejelasan hubungan
Sudah pasti hubungan pacaranmu ingin menuju ke jenjang pernikahan. Untuk itu, jangan ragu untuk menanyakan tentang kejelasan hubunganmu dengan pacarmu. Dia serius atau tidak denganmu harus kamu tanyakan sejelas-jelasnya.Dengan kamu menanyakan hal ini, maka kamu bisa melihat serius atau tidaknya pasanganmu.Menjalin hubungan tanpa kejelasan itu sama halnya dengan buang-buang waktu.

6. Minta diberi tahu pekerjaan dan tempat kerjanya
Apabila pasanganmu sudah bekerja, tak ada salahnya untuk menanyakan pekerjaannya beserta lokasi ia bekerja. Itu merupakan hal yang wajar apabila ditanyakan kepada pacarmu. Masa iya kamu dan dia telah berhubungan malah kamu tidak tahu apa pekerjaannya, kan itu aneh namanya.

Keenam hal yang wajar diminta cewek ke cowok saat pacaran di atas adalah tuntutan yang tidak mengekang. Tujuannya juga baik, yakni mengarahkan hubungan agar awet dan berakhir bahagia. Dengan kamu meminta keenam hal tersebut, juga bisa menjadi penanda apakah dia cowok yang baik untukmu atau tidak. Kalau permintaan itu dikabulkan, maka dia orang baik, jika tidak maka dia kurang tepat untukmu.

6 Hal yang Wajar Kamu Minta Dari Pasangan, Sebab Ini Bukan Tuntutan yang Mengekang | admin | 4.5