6 Cara Membuat Kesan Baik di Mata Calon Mertua. Jaim Dikit Wajar Kok, yang Penting Camer Terpesona

Monday, December 24th, 2018 - Edukasi

Whandi.net ~ Dalam menjalin hubungan, selain harus meyakinkan pasnganmu, kamu juga harus bisa meyakinkan orang tuanya. Namun terkadang calon mertua adalah orang yang pilih-pilih dalam menyeleksi calon menantunya. Berangkat dari hal itu banyak orang yang terhambat hubungannya karena calon mertua kurang setuju denganmu. Oleh karenanya, lakukanlah 6 cara membuat calon mertua terkesan berikut ini :

6 Cara Membuat Kesan Baik di Mata Calon Mertua. Jaim Dikit Wajar Kok yang Penting Camer Terpesona

1. Buat kesan pertama yang baik
Tak bisa dipungkiri bahwa kesan pertama sangat diingat oleh calon mertua. Untuk itu, tampillah dengan kesan sebaik mungkin di mata calon mertuamu dengan tampil secara rileks dan percaya diri. Jangan takut apabila diajak bicara, kalau bisa cari topik pembicaraan agar pertemuan tersebut tidak sunyi. Namun jangan lupa untuk memperhatikan sopan santun agar calon mertua makin terkesan.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan kesan yang baik kamu juga harus bisa jaga penampilan. Oleh karenanya kamu harus bersolek serapi mungkin, namun jangan berlebihan atau bahkan terlihat kampungan.

2. Saat berbincang, pancing calon mertua untuk menceritakan kisahnya
Dalam menjalani pertemuan dengan calon mertua, kemungkinan kamu akan dihujani beberapa pertanyaan. Pertanyaan tersebut kerap yang berbau hubunganmu dengan sang kekasih. Ini memang normal, karena calon mertua ingin yang terbaik bagi anaknya dan juga ingin melihat seberapa seriusnya dirimu. Dalam menghadapi aneka pertanyaan ini, kamu harus bisa bersikap tenang, dan jangan terlalu gugup.

Namun dalam berbincang jangan sampai hanya hubunganmu yang dijadikan topik pembicaraan. Paksa calon mertuamu ikut menceritakan kisah hubungan mereka. Mulai dari saat mereka muda, perjalanan kisah cintanya, hingga meminta saran hubungan. Ini akan membantumu mengakrabkan diri dengan calon mertua, sekaligus memberi kesan yang lebih baik untukmu.

3. Jangan menjalin hubungan di rumahnya
Banyak orang yang hanya ngobrol-ngobrol dengan calon mertua di rumahnya. Namun sebenarnya yang lebih baik adalah dengan lebih membaur dengan mereka. Cobalah sesekali ikut mereka saat pergi ke suatu acara, jika diizinkan. Atau sesekali liburan, jalan-jalan, hingga makan bersama, ini menjadi momen penting dalam kedekatan kamu dengan calon mertua.

Hal itu akan membuat kamu lebih dekat dengan calon mertua, juga bisa membuat suasana kamu dengannya lebih cair. Sangat cocok untuk bisa membuat calon mertua menaruh perhatian kepadamu.

4. Membantu pekerjaan rumah
Agar lebih mantap lagi dalam mendapat kesan yang baik di mata camer, kamu juga harus bisa melakukan pekerjaan rumah. Ini akan membuat calon mertua merasa terbantu akan kehadiranmu, dan juga menyakinkan calon mertua kalau kamu adalah pasangan yang cocok untuk anaknya. Namun kamu harus bisa melakukannya dengan baik dan cekatan agar mereka makin terpesona denganmu.

Untuk cowok, lakukanlah kegiatan yang sekiranya membantu orang tua pasanganmu, seperti mengganti galon atau lpg, memperbaiki motor, membawa barang belanjaan, membeli sesuatu, dan lain-lain. Bagi cewek, bisa juga melakukan pekerjaan dapur sampai bersih-bersih rumah. Ini bisa dilakukan saat kamu berkunjung ke rumah calon mertuamu.

5. Jujur dan terbuka
Apabila kamu dihujani bermacam pertanyaan, jawablah dengan jujur dan apa adanya. Misalnya ditanya apa pekerjaanmu atau berapa gajimu. Jawablah seadanya dan jangan dilebih-lebihkan. Lebih baik dengan menjawab secara jujur daripada harus disertai dengan kebohongan. Kalau kamu tidak jujur, bisa-bisa di belakang kamu akan merasa repot dan sulit sendiri.

6. Tunjukkanlah keseriusanmu dengan dia
Salah satu keinginan dari calon mertua adalah agar anaknya mendapat pasangan yang tepat. Pasangan yang semacam itu didapat dari orang yang menunjukkan keseriusannya dengan sang kekasih. Oleh sebab itu agar camer makin percaya denganmu, lakukanlah hal tersebut. Mulai dari saling mendukung satu sama lain, tak saling menyakiti, antar jemput, dan hal-hal lain.

Dengan cara membuat kesan yang baik di mata camer seperti di atas, dapat dipastikan calon mertua bisa semakin cocok denganmu. Walaupun terkadang dalam melakukannya kamu agak jaim, namun tak apalah, itu dilakukan demi restu calon mertua.

6 Cara Membuat Kesan Baik di Mata Calon Mertua. Jaim Dikit Wajar Kok, yang Penting Camer Terpesona | admin | 4.5