5 Tanda Cowokmu Ini Bukan Pasangan yang Baik untuk Sekarang atau di Masa Depan. Tak Perlu Masih Bersamanya

Sunday, January 6th, 2019 - Edukasi
Advertisement

Untuk bisa memperoleh kebahagian saat sebelum menikah hingga sudah menikah adalah dengan memiliki pasangan yang baik. Entah itu saat masih pacaran atau pernikahan sudah dilakukan. Tapi ada banyak pacar yang kurang baik dengan hanya mengumbar kata manis nan romantis. Agar tidak salah pilih dalam mencari suami, ketahui dulu tanda cowok tidak baik untukmu sekarang dan di masa depan :

5 Tanda Cowokmu Ini Bukan Pasangan yang Baik untuk Sekarang atau di Masa Depan. Tak Perlu Masih Bersamanya

1. Tidak peka dengan yang kamu inginkan setelah berhubungan bertahun-tahun
Hubungan yang lama belum tentu menuju pelaminan. Salah satu sebabnya adalah cowokmu yang kurang baik dengan sifatnya yang kurang peka akan keinginanmu. Mungkin jika pacaran masih beberapa minggu bisa dimaklumi, namun apabila hubunganmu telah berjalan tahunan, itu sungguh keterlaluan. Setidaknya tanda pasangan yang tepat untuk dinikahi adalah mereka yang peka apa yang kamu mau, walau sedikit.

Misalnya saja kamu meminta agar dia tidak cuek keterlaluan atau meminta dia lebih sering mengabarimu. Namun dia justru tidak mau melakukannya bahkan tidak ada niatan untuk merubahnya. Itu adalah tanda kalau cowokmu tidak baik untukmu.

2. Kerap melakukan pelecehan
Pasangan yang tidak baik juga adalah yang tidak sungkan melakukan kekerasan fisik kepada pasangannya. Kalau ada masalah misalnya, mereka tidak sungkan untuk menampar. Itu adalah tanda cowok yang tidak baik untuk masa depanmu, lebih baik tinggalkanlah kalau menjumpai yang seperti ini. Tidak hanya pelecehan fisik, bentuk pelecehan lain seperti seksual hingga verbal juga menjadi tanda kalau dia bukan orang yang tepat untukmu.

Bayangkan saja, dia yang belum sah memilikimu bahkan sampai melecehkanmu. Bagaimana jika sudah resmi memilikimu, pasti ia tak segan melakukan kekerasan yang lebih daripada tamparan. Segera saja akhiri hubungan itu apabila cowokmu melakukan hal ini, itu sudah tidak bisa ditolelir lagi.

3. Dia lebih mementingkan egonya
Menjalin hubungan yang baik menuntut antar pasangan untuk berjalan beriringan dan saling menghargai. Namun apabila hubunganmu tidak berjalan seperti itu dengan cowokmu yang sering memaksakan kehendaknya, maka lebih baik putuskanlah. Tanda cowok yang mementingkan egonya adalah dia yang ingin semuanya berjalan sesuai caranya, tidak mau mengalah, hingga saat berdebat dia selalu ingin menang.

Jika cowokmu memperlihatkan tanda-tanda tersebut, berarti dia adalah cowok yang tidak baik. Cowok yang seperti itu jika sudah menjalin hubungan suami-istri denganmu, maka kamu akan diatur olehnya. Daripada menjalin hubungan kekasih dengannya, lebih baik kamu segera putus dan mencari pasangan yang bisa mengambil jalan tengah saat ada pendapat yang berbeda.

4. Menghindari pertemuan keluarga

Apabila kamu mengajaknya untuk bertemu dengan keluargamu, dia kerap menolak. Itu adalah tanda kalau dia tidak serius denganmu. Pertemuan keluarga tidak melulu membicarakan pernikahan, pertemuan dengan mereka juga bisa menjadi modal yang baik untuk lebih akrab dengan calon mertua. Namun bila pasanganmu tidak mau bertemu dan mengakrabkan diri dengan orang tuamu, berarti dia benar-benar tidak serius denganmu.

Jika menolaknya sekali dua kali mungkin tak masalah, namun jika kamu sudah mengajaknya berkali-kali dan responnya negatif, itulah yang menjadi masalah. Padahal jika cowok itu baik untuk masa depanmu, maka dia akan melangkah maju untuk menemui keluargamu, walau cuma bersalaman dan bertatp muka saja.

5. Arah tujuan belum jelas
Cowok yang tidak memiliki arah tujuan yang jelas justru akan menjadi penghambat bagi hubunganmu. Mereka yang kerjaannya Cuma main-main hingga keluyuran lebih baik kamu tinggalkan saja. Apalagi jika pasanganmu ogah-ogahan kerja, itu tanda kalau dia bukan cowok yang baik buatmu. Jika menemui pasangan yang seperti itu, kamu justru bisa-bisa diperalat, jadi putuskan saja.

Kelima tanda cowok yang tidak serius denganmu dan tidak baik untuk masa depanmu itu harus kamu pahami betul. Jangan sampai cowokmu memiliki ciri-ciri cowok yang tidak baik itu. Kalau misalnya cowokmu memilikinya, lebih baik kamu tinggalkan agar nantinya tidak menyesal.

Advertisement
5 Tanda Cowokmu Ini Bukan Pasangan yang Baik untuk Sekarang atau di Masa Depan. Tak Perlu Masih Bersamanya | admin | 4.5