5 Hal yang Bantu Rindumu Reda Seketika, Meski Tak Berbincang ataupun Bertemu Dengannya

Thursday, December 20th, 2018 - Edukasi

Whandi.net ~ Menjalani hubugan tak melulu sering bersama dengan pasangan. Ada kalanya ada yang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Dalam menjalani hubungan semacam itu, pasti antara satu sama lain akan merasakan rindu yang tak tertahankan. Untu mengatasinya, maka jalur yang harus ditempuh adalah dengan melakukan hal yang dilakukan untuk mengobati rindu walau tak bertemu pasangan :

5 Hal yang Bantu Rindumu Reda Seketika Meski Tak Berbincang ataupun Bertemu Dengannya

1. Melihat foto atau video kenangan
Karena pasanganmu adalah orang yang paling disayangi, pastinya dia kerap muncul di pikiran. Untuk bisa mengatasi rindu yang menggebu-gebu tersebut, ada baiknya lihatlah foto dan video kenangan. Itu adalah cara yang sangat mujarab dalam mengatasi rindu dengan kekasih yang jauh di sana. Dengan melihat media kenangan tersebut, bisa-bisa kamu membayangkan bahwa dirinya sangat mencintaimu.

Walau terkesan sepele, namun setidaknya hal ini bisa mengingatkan kamu dengan kekasih. Bahkan juga bisa menjadi alat untuk bernostalgia dengan kenangan-kenangan zaman dulu. Sangat cocok bagi kamu yang sedang dilanda kerinduan berat yang menginginkan dia berada di sampingmu.

2. Mendengarkan lagu kenangan
Biasanya sepasang kekasih akan memiliki sebuah lagu kenangan yang berarti bagi hubungan tersebut. Apabila kamu memiliki lagu kenangan, tidak ada salahnya untuk mendengarkannya sebagai pengobat rindu. Musik selain bisa mengingatkan kenangan indah bersamanya, juga bisa menjadi obat penenang hati di kala ditinggal kekasih sendiri. Sangat cocok bagi hubungan LDR yang jarang ketemu. Selain mendengarkan lagu kenangan, lebih baik lagi jika kamu menyanyikannya. Jangan ragu untuk mengeluarkan suaramu sekencang-kencangnya, agar rindumu makin terobati.

3. Ingat kalau dia pergi untuk masa depanmu
Salah satu sebab yang mendasari hubungan jarak jauh adalah perginya mereka karena karir. Apabila mereka pergi dengan alasan tersebut, ada baiknya kamu positive thinking saja kalau dia pergi untuk masa depanmu. Dia melakukan hal tersebut agar nantinya bisa membahagiakanmu. Dengan kamu memikirkan hal itu, rindumu bisa terobati dan tidak akan berpikiran aneh-aneh lagi.

4. Luapkan kerinduanmu dengan menulis
Salah satu cara agar kerinduan bisa terobati adalah dengan menulis sesuatu yang mengingatkan kamu dengan dia. Kamu bisa menulis hal-hal yang sangat indah dalam lika-liku perjalanan hubunganmu. Bisa juga dengan menulis awal mula pertemuan, bahkan bisa juga menuliskan semua kisah cintamu dengan dia. Dengan menulisnya, kamu bisa mengingat apa saja yang terjadi dalam hubunganmu.

Selain itu, dalam penulisan sejarah hubungan juga bisa membuatmu memiliki catatan hubungan apabila suatu saat kamu lupa akan suatu hal. Kegiatan menulis secara psikologis juga mampu membuat sang penulis merasa lebih tenang. Hal ini pastinya akan sangat membantu mengatasi rindu walau tak bertemu dan berbincang dengan pasangan.

5. Chatting dan video call
Cara yang satu ini adalah yang paling efektif dan paling sering dilakukan saat menjalani hubungan jarak jauh. Tak bisa dipungkuri, chatting memang sangat membantu dalam meluapkan rasa rindu dengan dia. Seolah-olah pasanganmu tersebut berada di dekatmu dan tengah berbicara denganmu. Ini memang cara terbaik mengobati rindu untuk pasangan LDR.

Selain itu, cara paling efektif lagi dalam mengatasi rindumu adalah dengan menelpon dia. Baik itu panggilan suara atau panggilan video. Yang paling cocok adalah panggilan video, sehingga kamu bisa beratatp muka dengan sang kekasih. Namun kalau melakukan cara ini, pilihlah waktu saat pasanganmu senggang, sehingga tidak mengganggu ia saat di sana.

Itulah beberapa hal yang ampuh dalam mengatasi kerinduan sepasang kekasih yang tengah berjauhan. Lebih-lebih cara ini dapat dilakukan walau kamu tidak bertemu secara langsung dengan dia, bahkan berbincang dengan dia. Walaupun begitu, 5 hal di atas akan terasa cukup efektif dalam melampiaskan rindu.

5 Hal yang Bantu Rindumu Reda Seketika, Meski Tak Berbincang ataupun Bertemu Dengannya | admin | 4.5