5 Alasan Kenapa Jodohmu Nggak Datang-datang. Jangan Nyalahin Takdir Melulu

Monday, December 24th, 2018 - Edukasi
Advertisement

Whandi.net ~ Ada sebuah ungkapan yang menyatakan apabila jodoh itu sudah ada yang mengatur. Kalimat tersebut kerap dilontarka orang-orang yang masih belum menemukan jodohnya. Memang jodoh sudah ada yang mengatur, namun kalau tidak mencarinya ya akan sulit kalau menemukannya. Maka dari itu, ketahuilah alasan kenapa jodoh belum datang berikut ini :

5 Alasan Kenapa Jodohmu Nggak Datang datang. Jangan Nyalahin Takdir Melulu

1. Terlalu mencari sosok yang sempurna
Salah satu alasan kenapa kamu belum juga mendapatkan jodoh adalah karena kamunya yang terlalu mengidam-idamkan sosok yang perfect. Punya muka yang tampan atau cantik, jago berkalahi, kaya raya, dan romantis. Itu sulit sekali didapatkan, orang-orang seperti itu mungkin ada, namun akan sulit untuk didekati. Di dunia ini masih banyak orang yang mau menerima dengan sepenuh hatinya. So, janganlah kamu terlalu mendamba-damkan orang yang terlalu sempurna ya.

2. Malu ngungkapin perasaan
Walau sudah merasakan cinta, terkadang masih banyak yang belum bisa mendapatakan kekasih. Itu dikarenakan mereka belum berani dalam mengungkapkan perasaan yang ada di benaknya itu. Kalau kamu memang mencintainya, ya usaha, dengan cara nembak dia atau pdkt dengannya. Jangan hanya kepoin akun sosial medianya, cobalah untuk bicara dengannya, siapa tahu ia juga menyimpan rasa denganmu.

Kalau kamu masih belum berani mengungkapan rasa karena merasa masih banyak kekurangan, please, hilangin mindset tersebut. Apabila bicara masalah kekurangan, pasti setiap individu memilikinya. Jadi, jangan malu-malu dan tampillah percaya diri saat berada di hadapan si dia. Intinya agar kamu segera mendapatkan jodoh adalah dengan keberanianmu mendekatinya.

3. Belum terlepas dari bayang-bayang mantan
Kasus belum bisa move on dari kenangan indah bersama mantan harus kamu buang jauh-jauh. Mantan hanyalah masa lalu, jadi jangan terlalu berharapa bahwa dia adalah jodohmu di masa depan. Kemungkinan bersemi kembali mungkin ada, namun daripada berharap sesuatu yang tidak pasti, lebih baik buka hatimu untuk orang lain. Dengan begitu peluangmu untuk segera menemukan jodoh akan terbuka lebih lebar.

Terkadang ada juga yang merasa bahwa mantan tersebut adalah mantan terindah. Hal inilah yang membuat orang sulit sekali dalam membuka hatinya kembali. Jika kamu mengalami kendala ini, ingatlah bahwa dirinya adalah yang meninggalkan kamu, jadi dia tidak pantas untukmu. Daripada kamu menunggu orang yang tak pantas untuk berada di sampingmu, lebih baik buka hati untuk orang lain kan?.

4. Punya prinsip ‘jodoh pasti datang tersendiri’
Prinsip seperti jodoh pasti datang sendiri, jodoh sudah ada yang ngatur, atau jodoh itu di tangan tuhan bisa menghambat kamu dalam mencari jodohmu. Memang ada benarnya ungkapan-ungkapan tersebut, namun kalau kamu terlalu terpaku pada ungkapan jodoh pasti datang dengan sendirinya maka akan sulit untukmu menemukan jodoh.

Jodoh juga harus dicari, karena tak selalu mereka akan menghampirimu. Kamu bisa melakukannya dengan mendekati orang yang tengah disukai, sering keluar rumah, dan aktivitas lain. Siapa tahu dari kegiatan tersebut kamu bisa bertemu dengan jodohmu. Ini lebih baik kalau dilakukan daripada hanya menunggu entah sampai kapan.

5. Tidak mau membuka hati dan cuek
Bagaimana kamu bisa mendapatkan jodoh jika kamu tidak membuka hatimu. Apabila ada orang yang berusaha mendekatimu, cobalah untuk membuka hatimu untuknya. Atau kamu juga bisa membuka hatimu untuk melakukan pdkt dengan orang yang kamu sukai. Dengan begitu, peluamg untukmu mendapatkan kekasih akan lebih besar.

Jangan selalu cuek dengan orang-orang yang ada di dekatmu atau yang berusaha mendekatimu. Siapa tahu jika orang tersebut adalah jodohmu yang ditakdirkan tuhan. Kalau kamu malah cuek maka waktumu untuk berjodoh dengannya akan semakin lama lagi.

Itulah kelima alasan kenapa orang belum menemukan jodohnya, Kebanyakan adalah dari dalam diri mereka sendiri yang tidak mau melakukan perubahan. Jadi apabila kamu adalah orang yang kesulitan menemukan jodoh, cobalah untuk berubah dengan cara menghindari hal di atas.

Advertisement
5 Alasan Kenapa Jodohmu Nggak Datang-datang. Jangan Nyalahin Takdir Melulu | admin | 4.5