10 Tips Kesehatan Kulit untuk Para Wanita di Dunia

Posted on

Tips kesehatan kulit perlu diketahui oleh semua orang, khususnya bagi para wanita agar kulitnya terhindar dari yang namanya jerawat, komedo, bintik hitam, kerutan, dan sebangsanya. Memang, tak bisa dipungkiri jika kulit adalah salah satu kebanggaan wanita sehingga mereka akan merasa percaya diri jika mereka memiliki kulit yang bersih dan bersinar terang. Namun, sebaliknya jika kulit nampak kusam dan penuh dengan noda, maka hal tersebut dapat menjadi problem serius bagi para wanita. Untuk itu, inilah beberapa hal yang harus diperhatikan supaya kulit tetap terlihat sehat dan menawan.

10 Tips Kesehatan Kulit untuk Para Wanita di Dunia
10 Tips Kesehatan Kulit untuk Para Wanita di Dunia

Tips kesehatan kulit yang pertama, memilih pelembab yang memang cocok dengan tipe kulit anda sehingga nantinya pelembab tersebut tidak akan menimbulkan masalah bagi kulit cantik anda. Pakailah saat anda mulai beraktivitas di luar rumah sehingga bisa menjaga kulit dari sengatan sinar matahari. Tetapi, jangan lupa untuk membersihkannya ketika anda akan beranjak tidur supaya kulit terlihat lebih fresh dan terhindar dari yang namanya jerawat. Kedua, membersihkan pori-pori wajah dengan menggunakan pembersih dan tuner setiap menjelang tidur, supaya komedo tidak bersarang di wajah anda karena komedo bisa muncul akibar terbukanya pori-pori kulit sehingga mempermudah kotoran hinggap di kulit kita.

Tips kesehatan kulit yang ketiga, anda bisa melakukan treatment untuk kulit dengan melakukan scrubbing dan peeling. Anda tak harus melakukan perawatan tersebut dengan mendatangi salon seminggu sekali karena hal tersebut dapat menguras kantong anda. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti gula pasir yang dicampur dengan minyak zaitun untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang ada di kulit cantik anda. Tentunya, lebih murah bukan biaya yang dikeluarkan? Lagipula, bahan-bahan alami tersebut lebih aman untuk kulit yang sensitive, meskipun hasil yang di dapatkannya tak secepat menggunakan produk-produk dari bahan kimia. Namun, sangat pas untuk kesehatan kulit karena tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kulit anda.

Keempat, anda bisa memperoleh kulit yang sehat lewat mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk karena buah tersebut dapat melembabkan kulit. Tips kesehatan kulit yang kelima, anda bisa menggunakan cream malam jika anda termasuk orang yang memiliki kulit yang kering dan kusam karena dengan menggunakan cream malam, zat-zat yang terkandung di dalamnya dalam meregenerasi kulit ketika anda sedang tidur. Sel-sel kulit anda yang sudah rusak akan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru sehingga kulit akan nampak bercahaya. Keenam, anda bisa menggunakan lotion dengan cara mengoles-oleskannya ke tangan dan tubuh anda sehingga kulit anda akan terlihat lebih halus dan tentunya lebih sehat .

Tips kesehatan kulit yang ketujuh adalah menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung spf sehingga kulit anda tidak akan gosong jika terkena pancaran sinar matahari. Anda juga sebaiknya menggunakan bedak tabur karena bedak ini tidak akan membuat komedo bersarang di wajah anda. Kemudian, pilihlah bedak yang mengandung kadar kimia tinggi sehingga kulit anda akan terhindar dari penyakit kanker kulit.

Tips kesehatan kulit selanjutnya, mengkonsumsi air putih sebelum anda beranjak tidur karena air putih dipercaya dapat mencegah dehidrasi pada kulit sehingga kulit tetap terlihat segar dan terhindar dari namanya kekeringan. Terakhir, pakailah pakaian yang longgar ketika mau tidur karena pakaian yang longgar dapat membuat kulit bisa bernapas dengan lega sehingga sel-sel pada kulit bisa tumbuh dengan sempurna. Setelah anda mengetahui tips-tips tersebut, maka anda tak usah khawatir akan kesehatan kulit anda. Kulit sehat, anda pun senang. Lakukan tips-tips tersebut secara rutin supaya kulit anda tetap sehat sepanjang waktu.

Leave a Reply